Surabaya(ANTARA News) - Prajurit Marinir Pasmar-1 yang tergabung dalam Satgas Penanggulangan Bencana Merapi mengajak anak-anak pengungsi ke Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta.

Dansatgas SSY-1 Marinir Pasmar-1 PB Merapi, Letkol Laut (K) Andi Abdullah Spod, kepada ANTARANews melalui surat elektronik, Rabu, mengatakan kegiatan hiburan itu dilaksanakan pada Selasa (23/11).

"Sebenarnya, Sekolah Alam Marinir TNI AL di Desa Tlogo, Kecamatan Prambanan, Klaten, Jawa Tengahm telah mengadakan banyak kegiatan demi menghibur anak-anak tersebut," katanya.

Dalam wisata ke Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta itu, anak-anak diajak berkeliling untuk mengetahui berbagai macam satwa di kebun binatang itu.

Di tengah-tengah perjalanan, mereka bertemu dengan seniman dan diajak bernyanyi serta bercanda ria.

Ada juga anak-anak yang ingin naik gajah, sehingga dengan didampingi prajurit Marinir anak-anak tersebut naik gajah dan berkeliling di kandang.

Sebelum acara selesai, mereka menonton pertunjukan hewan-hewan yang sudah terlatih dengan dipandu oleh pawangnya.

Saat pulang, anak-anakpun diantar ke kantong pengungsian masing-masing dengan lima truk Liaz Marinir.

"Kami berharap kegiatan tersebut dapat menghibur anak-anak pengungsi Merapi dan menghilangkan trauma akibat bencana Merapi," katanya.

Acara ini terselenggara berkat kerja sama Marinir Pasmar-1 dengan pengelola Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta dan para relawan dari Mahasiswa UGM Yogyakarta yang membantu membina anak-anak di Sekolah Alam Marinir TNI AL.
(T.E011/N002/P003)

Pewarta:
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010