Jakarta (ANTARA) - Pemain baru Arsenal Martin Odegaard siap diturunkan pada pertandingan putaran kedua Piala Liga Inggris di West Bromwich Albion, Rabu, sementara penyerang Alexandre Lacazette mulai berlatih setelah diagnosis COVID-19, kata klub Liga Premier itu pada Selasa. Arsenal berada di urutan kedua dari bawah klasemen Liga Premier Inggris setelah kalah dalam dua pertandingan pertama mereka, dan manajer Mikel Arteta mengatakan skuad telah dilanda kasus COVID-19 dan cedera.

Arsenal mengontrak permain pemain internasional Norwegia Odegaard dari Real Madrid pekan lalu, namun pemain berusia 22 tahun itu melewatkan kekalahan timnya 0-2 dari Chelsea, Minggu karena klub London utara itu sedang menunggu izin visa.

Baca juga: Arsenal resmi permanenkan Martin Odegaard dari Real Madrid
Baca juga: Lukaku cetak satu gol saat Chelsea gasak Arsenal 2-0


Lacazette termasuk di antara empat pemain yang melewatkan kekalahan pembukaan musim mereka oleh pendatang baru Brentford setelah dinyatakan positif COVID-19.

Bek tengah yang baru direkrut Ben White tertular virus sebelum pertandingan akhir pekan lalu dan tidak bisa bermain pada Rabu, sementara kesehatannya dipantau menjelang pertandingan Liga Premier melawan juara Manchester City, Sabtu.

Bek Hector Bellerin, Gabriel Magalhaes, dan Kieran Tierney, serta penyerang Gabriel Martinelli kembali berlatih, namun Thomas Partey dan Eddie Nketiah tidak akan berlatih hingga akhir Agustus dan awal September, demikian laporan Reuters.

Baca juga: Arsenal siap lepas tiga pemainnya di bursa transfer
Baca juga: Aubameyang dan Lacazette ternyata absen karena COVID-19

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021