Liga 1 Indonesia

Bali United persiapkan diri hadapi Persik di laga perdana

Bali United persiapkan diri hadapi Persik di laga perdana

Pelatih Bali United Stefano Cugurra (HO/Baliutd.com)

Sepak bola bisa hidup kembali, saya ucapkan terima kasih
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bali United Stefano Cugurra yang akrab disapa Coach Teco menyiapkan anak asuhnya untuk menjalani laga perdana Liga 1 2021 kontra Persik Kediri yang dijadwalkan pada 27 Agustus mendatang.

"Persik Kediri adalah tim yang sudah lama ada di Indonesia. Tim yang berhasil menjadi juara Liga 2 2019 lalu, tentu kami harus respek dengan mereka setelah lama tidak ada pertandingan di Indonesia," katanya, melalui laman resmi klub, Selasa.

Serdadu Tridatu sebagai jawara Liga 1 2019 akan mengisi laga pembukaan Liga 1 2021-2022 melawan jawara Liga 2 2019, Persik Kediri.

Baca juga: LIB: Bali United versus Persik laga pembuka Liga 1 2021-2022

Namun, pelatih asal Brazil itu tetap optimis timnya bisa meraih hasil maksimal pada laga pembuka tersebut.

"Bali United pastinya ingin menang buat suporter yang menikmati meskipun hanya menonton dari rumah. Pastinya tim punya semangat lebih buat raih hasil maksimal di laga pertama, baik hadapi Persik atau tim lainnya," ujarnya.

Hingga saat ini, kata dia, memang belum ada surat atau pemberitahuan resmi terkait jadwal yang akan dikeluarkan pihak penyelenggara.

Meski demikian, Coach Teco optimistis bisa melewati semua pertandingan pada kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia itu dengan hasil baik.

Coach Teco juga mengapresiasi turunnya izin keramaian dari Kepolisian RI terhadap pelaksanaan Liga 1 2021 sebagai acuan pelaksanaan kompetisi yang semakin terbuka lebar.

"Terima kasih untuk pihak Kepolisian atas izin yang diberikan. Sepak bola bisa hidup kembali, saya ucapkan terima kasih. Tim sudah tunggu untuk kembali bermain di lapangan setelah lama tidak berlaga," katanya.

"Saya pikir semua pemain akan punya semangat saat Liga 1 kembali terlaksana," pungkas Coach Teco.

Baca juga: Bali United dapat sponsor baru jelang Liga 1 2021

Sebelumnya, Operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengumumkan bahwa Bali United versus Persik akan menjadi laga pembuka BRI Liga 1 musim 2021-2022 pada Jumat (27/8).

Pertandingan itu akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, mulai pukul 19.00 WIB.

Selanjutnya, partai kedua Liga 1 2021-2022 mempertemukan Persipura dan Persita pada Sabtu (28/8) di Stadion Pakansari, Bogor, dengan sepak mula pukul 19.00 WIB.

Kemudian, Bhayangkara FC melawan Persiraja menjadi laga ketiga yang dilaksanakan pada Minggu (29/8) di Indomilk Arena, Tangerang, juga dimulai pukul 19.00 WIB.

LIB menyatakan bahwa mereka hanya mengumumkan tiga jadwal perdana Liga 1 2021-2022 demi memenuhi arahan pemerintah terkait program penanganan pandemi COVID-19.

Baca juga: PSSI optimistis tiga laga awal Liga 1 berjalan lancar
Baca juga: PSSI-LIB akan tanggung biaya prokes liga termasuk PCR

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berangkat ke Sleman, Persib Bandung boyong 23 pemain

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar