Ibrox (ANTARA News) - Wayne Rooney mengaku lega setelah mengakhiri paceklik golnya dengan mencetak gol kemenangan Manchester Uniterd ke gawang Rangers dalam lanjutan penyisihan Liga Champions di Stadion Ibrox, Skotlandia, Kamis dini hari.

Rooney memang belum mencetak satu gol pun untuk 'Setan Merah' sejak September silam. Terakhir ia membobol gawang West Ham pada 28 Agustus lalu, itu pun dari titik pinalti.  

"Mencetak gol membuat saya lega, semoga sekarang saya bisa semakin berkembang. Saya ingin merayakannya bersama para pendukung, jadi saya berlari ke arah mereka (setelah mencetak gol)," kata Rooney seperti dikutip The Sun.

Rooney memang pantas lega karena selain membuktikan bahwa ia masih bisa diandalkan di lini depan MU, gol yang ia cetak dari titik putih dini hari tadi juga membawa anak-anak Old Trafford lolos ke fase gugur.

MU mendapat hadiah pinalti di menit 87 setelah pemain Rangers Steven Naismith melanggar Fabio di kotak terlarang. Rooney yang mengambil tendangan itu tidak membuang percuma kesempatan.

"Saya harus menunggu sebentar sebelum mengambil tendangan itu tetapi saya tidak gugup sama sekali. Saya tidak begitu cemas dan kemudian bola masuk ke gawang," kenang striker berusia 25 tahun itu.

Aksi Rooney tak ayal segera mendapat pujian dari Sir Alex Ferguson, pelatih MU.

"Itu pinalti yang luar biasa. Ia memang membutuhkan beberapa pertandingan dan perlu bermain selama 90 menit. Itu semua akan terus berlangsung agar ia bisa kembali ke permainannya semula," ujar Ferguson.
(Ber/A024)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010