saya melihat beliau sebagai orang pribadi yang peduli pada masalah-masalah di Jakarta
Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengenang sosok penyanyi legendaris asal Sumatera Barat, Elly Kasim, sebagai sosok peduli, terutama terhadap permasalahan di Jakarta.

"Saya mengenalnya lebih ke pribadi, pribadi yang selalu peduli. Saya banyak berinteraksi beberapa tahun ini dan di luar dari dunia film dan lain-lain, saya melihat beliau sebagai orang pribadi yang peduli pada masalah-masalah di Jakarta," kata Anies Baswedan di rumah duka Elly Kasim, di Jl. Beton No 68, Kayu Putih, Jakarta Timur, Rabu.

Anies Baswedan mengatakan bahwa dirinya sering berkomunikasi dengan mendiang Elly Kasim beberapa waktu belakangan ini dan menyebut dirinya sering diberikan masukan.

"Beliau sering memberikan masukan, sering menitipkan pesan dan warga yang selalu perhatian pada masalah di Jakarta, itu yang saya rasakan," ujar Anies.

Anies berharap segala amal kebaikan yang dilakukan oleh Elly Kasim semasa hidupnya dapat diterima di sisi-Nya.

"Saya yakin insya Allah beliau husnul khotimah dan insya Allah dari kebaikannya, amal jariyahnya menjadi pahala tanpa henti," ujar Anies.

Sebelumnya, penyanyi legendaris asal Sumatera Barat, Elly Kasim, meninggal dunia pada usia 76 tahun di RS MMC, Kuningan, Jakarta Selatan, akibat peradangan usus.

Elly Kasim merupakan seorang penyanyi yang sering membawakan lagu-lagu berbahasa Minang. Salah satu karyanya yang paling terkenal adalah lagu berjudul "Ayam Den Lapeh".

Almarhumah Elly Kasim rencananya akan dimakamkan di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, usai sholat jenazah terlebih dahulu di mushola dekat kediamannya di Kayu Putih, Jakarta Timur.

Baca juga: Penyanyi legendaris Elly Kasim tutup usia
Baca juga: Elly Kasim Luncurkan Album Ke-100

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021