Sydney (Antara/Business Wire)- Appen Limited (ASX:APX), penyedia terkemuka data pelatihan berkualitas tinggi untuk organisasi yang membangun sistem AI yang efektif dalam skala besar, hari ini mengumumkan telah menandatangani perjanjian definitif untuk mengakuisisi Quadrant, pemimpin global dalam data lokasi seluler, data Point-of-Interest, dan layanan kepatuhan terkait.

Bisnis terpadu Quadrant dan Appen akan diposisikan dengan kuat untuk memberikan data berkualitas tinggi kepada organisasi yang mengandalkan geolokasi untuk bisnis mereka. Produk Geolancer Quadrant, yang memberikan data POI yang akurat, terkini, dan diverifikasi secara manual, akan memperluas jangkauan dan skala globalnya dengan memanfaatkan lebih dari satu juta pekerja global Appen di lebih dari 170 negara. Dengan akuisisi tersebut, kami berharap Geolancer menjadi platform POI terdepan di pasar.

Didirikan pada tahun 2014, Quadrant menyediakan data lokasi seluler, data POI, dan layanan kepatuhan data yang memungkinkan pelanggan perusahaan melakukan analisis lokasi dan memperoleh kecerdasan berbasis lokasi. Platform Geolancer milik Quadrant menyediakan data POI yang otentik, akurat, dan terkini, diverifikasi secara manual di lapangan oleh pekerja massal. Untuk data lokasi dan mobilitas, Quadrant memiliki lebih dari 450 juta perangkat unik yang terlihat per bulan di hampir setiap negara, dengan frekuensi pengiriman serendah interval 5 menit. Aplikasi pengumpulan data Quadrant mencakup platform manajemen izin privasi data yang diaktifkan blockchain yang melacak izin untuk menggunakan, menyimpan, mengelola, dan berbagi data.

Untuk memperoleh 100% modal saham Quadrant, Appen akan melakukan pembayaran tunai di muka sebesar 25 juta dolar AS dan potensi pembayaran tambahan hingga 20 juta dolar AS dalam bentuk saham Appen yang akan diterbitkan setelah mencapai pendapatan pada tahun 2022 dan 2023.

Appen – yang berbasis di Sydney, Australia dan terdaftar di Australian Securities Exchange (ASX:APX) dengan kantor di seluruh dunia – menyebarkan platform anotasi data berbantuan AI paling canggih di industri, bekerja sama dengan lebih dari 1 juta kontraktor terampil yang berbicara dalam 235 bahasa, di lebih dari 170 negara. Memanfaatkan teknologi, keahlian, dan karyawan global, Appen memberi para pemimpin di bidang teknologi, otomotif, layanan keuangan, ritel, perawatan kesehatan, dan pemerintah kepercayaan diri untuk menggunakan produk AI kelas dunia. Pada tahun 2019, Appen meluncurkan kode etik kerumunan dan merupakan juara global untuk AI yang Bertanggung Jawab, bekerja dengan organisasi terkemuka seperti Forum Ekonomi Dunia untuk meningkatkan kesadaran tentang implikasi etis dari setiap langkah di sepanjang rantai pasokan AI.

“Akuisisi Quadrant memungkinkan Appen untuk meningkatkan pasar kami yang dapat dialamatkan dan untuk memperluas penawaran produk dan layanan kami kepada pelanggan kami untuk memasukkan lebih banyak lokasi seluler dan kemampuan data POI,” kata Kepala Staf Eksekutif Appen, Mark Brayan. “Kami sudah memiliki penawaran data pelatihan AI terluas di industri ini, dan kami melihat peluang untuk tumbuh di lokasi seluler serta ruang data POI. Dengan Geolancer dari Quadrant dan komunitas global kami, kami akan berada di posisi yang kuat untuk melayani kebutuhan skala, kecepatan, dan kualitas pelanggan.”

“Dalam dunia yang terus berubah, organisasi mencari data untuk membantu memahami apa yang terjadi di dunia fisik.” ujar CEO, Quadrant, Mike Davie. “Visi bersama Quadrant dan Appen meningkatkan solusi dengan data yang kuat adalah langkah berikutnya yang menarik, memungkinkan klien kami untuk memecahkan masalah besar yang penting.”

Tentang Appen Limited

Appen mengumpulkan dan memberi label pada gambar, teks, ucapan, audio, dan video yang digunakan untuk membangun dan terus meningkatkan sistem kecerdasan buatan paling inovatif di dunia. Dengan keahlian dalam lebih dari 180 bahasa, lebih dari 1 juta kontraktor terampil, dan platform anotasi data berbantuan AI tercanggih di industri, solusi Appen memberikan kualitas, keamanan, dan kecepatan yang dibutuhkan oleh para pemimpin di bidang teknologi, otomotif, layanan keuangan, ritel, manufaktur, dan pemerintah di seluruh dunia. Didirikan pada tahun 1996, Appen memiliki pelanggan dan kantor di seluruh dunia.

Tentang Quadrant

Quadrant menyediakan data lokasi dan solusi bisnis berbasis lokasi yang sesuai dengan tujuan klien, mudah digunakan, serta mudah diatur. Platform Geolancer milik Quadrant menyediakan Point-of-interest-data yang otentik, akurat, dan terkini, yang diverifikasi secara manual di lapangan. Untuk data lokasi seluler, perusahaan ini mengamati lebih dari 450 juta perangkat unik per bulan yang membantu perusahaan memahami pola pergerakan di dunia nyata. Quadrant juga menawarkan Platform Manajemen Persetujuan berbasis blockchain untuk pengembang dan penerbit aplikasi yang mencari kepatuhan GDPR dan CCPA.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20210825005844/en/

Kontak
Christina Golden
Manajer Humas dan Media Sosial Global

Sumber: Appen Limited

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2021