Liga Europa

Rangers dan Fenerbahce dua tim pertama lolos dari playoff Liga Europa

Rangers dan Fenerbahce dua tim pertama lolos dari playoff Liga Europa

Rangers dan Fenerbahce jadi dua tim pertama yang lolos dari fase playoff ke babak utama Liga Europa 2021/22. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Rangers dan Fenerbahce menjadi dua tim pertama yang lolos ke babak utama dari fase playoff Liga Europa musim ini selepas menjalani pertandingan leg kedua.

Manajer Rangers Steven Gerrard tak mendampingi timnya dalam pertandingan leg kedua kontra Alashkert di Stadion Vazgen Sargsyan Republican, Yerevan, pada Kamis malam tadi karena menjalani isolasi terkati COVID-19.

Kapten James Tavernier beserta lima pemain Rangers lainnya juga harus mengalami nasib yang sama, kendati demikian klub Skotlandia itu mampu meraih hasil 0-0 di Armenia yang cukup untuk menyingkirkan Alashkert.

Rangers menang agregat 1-0 atas Alashkert dan berhak tampil dalam fase grup Liga Europa musim ini, demikian catatan laman resmi UEFA.

Baca juga: Steven Gerrard salah satu anggota tim Rangers yang jalani swakarantina
Baca juga: Playoff Liga Europa: Sturm Graz selangkah lagi kembali ke babak utama


Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Helsinki, Finlandia, waskil Turki Fenerbahce mampu menggulung tuan rumah HJK dengan skor telak 5-2.

Enner Valencia mengemas trigol untuk Fenerbahce dalam pertandingan tersebut sebelum Fatih Salinfurk dan gol bunuh diri Martin Peltola melengkapi kemenangan mereka yang lolos dengan agregat 6-2 atas HJK.

Sementara Rangers dan Fenerbahce akan tampil di fase grup Liga Europa musim ini, Alashkert dan HJK bakal ambil bagian dalam musim inagurasi Liga Conference.

Pengundian grup kedua kompetisi itu akan dilangsungkan berurutan pada Jumat petang nanti dari Istanbul, Turki.

Baca juga: Chelsea borong penghargaan UEFA, Jorginho jadi Pemain Terbaik
Baca juga: Hasil undian grup Liga Champions: Manchester City akan bertemu PSG

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar