Mabes Polri memberi dampingan psikologi prajurit Satgas Madago Raya

Mabes Polri memberi dampingan psikologi prajurit Satgas Madago Raya

Sejumlah Personel Satgas Madago Raya diberi pendampingan oleh tim Biro Psikologi SSDM Mabes Polri di Poskotis Desa Tokorondo, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso. ANTARA/HO-Humas Satgas Madago Raya

...termotivasi dan semangat untuk melaksanakan tugas operasi yang memakan waktu cukup panjang
Poso (ANTARA) - Biro Psikologi Staf Sumber Daya Manusia (SSDM) Mabes Polri memberikan pendampingan bagi prajurit yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Madago Raya di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah

Kunjungan tersebut dilakukan tim Biro Psikologi SSDM Polri, Kamis (26/8), di Poskotis, Desa Tokorondo, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso.

Pendampingan psikologi itu dilakukan mengingat operasi yang memakan waktu cukup panjang, guna menuntaskan pencarian teroris Poso, yang pasti menguras tenaga, pikiran dan mental personel satgas, khususnya yang berada di lini terdepan.

"Untuk menumbuhkan kembali semangat dan kondisi psikologis, SSDM Polri memberikan pendampingan kepada personel Satgas Madago Raya," ujar Wakasatgas Humas Madago Raya AKBP Bronto Budiyono, Jumat.

Tim yang dipimpin Kepala Bagian Psipol Ropsi SSDM Polri Kombes Pol Adi Suhariyono langsung memberikan pendampingan kepada personel Satgas Madago Raya di Posko III Satgas Tindak di Tokorondo, dan Pos Kejar Desa Tamanjeka.

"Pendampingan psikologi diperlukan agar seluruh personel Satgas Madago Raya dapat termotivasi dan semangat untuk melaksanakan tugas operasi yang memakan waktu cukup panjang," ujarnya.

"Kejenuhan, membuat turunnya semangat, sudah barang tentu akan dihadapi setiap personel Satgas Madago Raya dalam pelaksanaan operasi, sehingga diperlukan pendampingan psikologi, agar dapat menumbuhkan kembali semangat dan kondisi psikologi yang prima untuk melanjutkan tugas operasi," ujar Bronto.
Baca juga: Kapolda Sulteng patroli udara cari DPO teroris Poso
Baca juga: Operasi pengejaran enam teroris Poso dipimpin tiga jenderal

Pewarta: Rangga Musabar
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Satgas Madago Raya sebar selebaran foto sisa anak buah Ali Kalora

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar