Liga 1 Indonesia

Persib Bandung perpanjang kontrak pelatih Robert Alberts hingga 2024

Persib Bandung perpanjang kontrak pelatih Robert Alberts hingga 2024

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts (HO/Persib.co.id)

Jakarta (ANTARA) - Klub Liga 1 Persib Bandung resmi memperpanjang kontrak pelatih asal Belanda Robert Alberts hingga musim 2024 mendatang.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono seperti dikutip dari laman resmi tim, Sabtu menjelaskan perpanjangan kontrak diberikan setelah melihat kinerja pelatih asal Belanda itu sejak menangani Persib pada 2019 lalu.

Diharapkan dengan diberikannya kontrak baru untuk Robert akan memberikan hasil yang terbaik untuk Persib Bandung untuk kedepannya. 

"Kami memberikan perpanjangan kontrak kepada Robert setelah melihat kinerjanya di musim 2019 dan 2020. Di 2020, ternyata Liga dihentikan sehingga kami memberi Robert kesempatan untuk menangani Persib lagi. Semoga, kontrak baru ini bisa memberikan hasil yang terbaik bagi Persib," kata Teddy.

Baca juga: Perwakilan sponsor harapkan Persib bisa tampil sebagai juara Liga 1
Baca juga: Pelatih Persib akui tak ada lagi waktu untuk gelar pemusatan latihan


Robert Alberts mengakui bahagia bisa memperpanjang masa baktinya bersama Persib Bandung hingga tiga tahun ke depan dan menganggap ini adalah bentuk apresiasi dari kedua belah pihak.

Mantan pelatih Arema itu juga menilai Persib Bandung adalah klub terbaik yang pernah ia lihat dan tangani selama bertahun-tahun berkarier di Asia.

"Saya bahagia kami bisa mencapai kesepakatan demi masa depan. Ini juga menjadi sebuah bentuk apresiasi dari kedua belah pihak bahwa kami bersama-sama memikirkan soal masa depan.

"Saya juga amat sangat senang karena setelah bertahun-tahun berkarier di Asia, Persib lah klub terbaik yang pernah saya lihat dan saya tangani," ucap Robert.

Baca juga: Bos Persib berterima kasih untuk komitmen dari sponsor jelang Liga 1
Baca juga: Pelatih Persib Bandung waspadai enam tim ini di Liga 1 musim 2021


Pelatih berusia 66 tahun itu sudah melihat ada beberapa perubahan yang terjadi di dalam tubuh Persib Bandung semenjak kedatangannya seperti lebih banyaknya pemain muda untuk bisa menjaga kesuksesan klub di masa mendatang.

Ia selanjutnya berharap bisa membangun sesuatu di Persib dan menjaga tim asal Bandung ini untuk terus meraih kesuksesan setiap tahunnya.

"Saya sudah memberi beberapa hal dan sudah terlihat ada yang berubah. Klub ini memiliki pemain-pemain dengan usia yang lebih muda yang bisa menjaga kesuksesan klub di musim mendatang," kata Robert.

"Ini bukan sebatas soal datang, menang tapi kemudian pergi begitu saja. Ini lebih kepada Anda datang, membangun sesuatu dan menjaga klub ini agar terus meraih kesuksesan setiap tahunnya," sambungnya.

Robert datang ke Persib Bandung pada Mei 2019 dua pekan sebelum bergulirnya Liga 1 musim 2019 dan ia berhasil membawa Maung Bandung duduk di peringkat enam klasemen akhir.

Selanjutnya di musim 2020, Robert berhasil membawa Persib Bandung menyapu bersih tiga pertandingan awal sebelum akhirnya kompetisi dihentikan karena pandemi COVID-19.

Baca juga: Erick Thohir: Liga 1 ajang pemersatu bangsa dan pengobar semangat
Baca juga: Gol tunggal Rahmat bawa Bali United tundukkan Persik 1-0


 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pemkot Bandung izinkan Stadion GBLA gelar kompetisi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar