Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan bertemu Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sultan Hamengkubuwono X pada peringatan ulang tahun hari guru Kamis malam.

Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha di Jakarta, mengatakan, pada peringatan ke-65 hari guru di Gedung Tenis Indoor Senayan, sekitar pukul 19.30 Presiden direncanakan menyematkan tanda jasa Satya Lencana Pembangunan Bidang Pendidikan kepada Sultan.

"Nanti malam saat acara hari peringatan Guru, direncanakan ada penyematan tanda jasa oleh Presiden dengan nama Satya Lencana Pembangunan Bidang Pendidikan kepada Gubernur Jawa Tengah dan Gubernur DIY yang dinilai patut mendapat penghargaan tersebut," tuturnya.

Selain Gubenur Jawa Tengah dan DIY, menurut Julian, penghargaan juga diberikan kepada tujuh bupati/walikota di Indonesia.

Penghargaan satya lencana pendidikan juga akan diberikan Presiden Yudhoyono kepada sepuluh orang guru dan kepala sekolah berprestasi.

Sebelumnya, beredar informasi Sultan Hamengkubuwono X dipanggil Presiden Yudhoyono ke Istana Negara terkait polemik RUU Keistimewaan DIY.

Namun, informasi tersebut dibantah Julian dan saat ini Presiden Yudhoyono tengah bersiap-siap untuk memberikan penjelasan kepada publik tentang RUU DIY.

Sebelum memberikan penjelasan di Istana Negara pada pukul 14.00 WIB, Presiden terlebih dahulu menggelar rapat internal dengan Wakil Presiden Boediono dan sejumlah menteri.

Seluruh menteri Kabinet Indonesia Bersatu II tampak hadir di Istana Negara untuk mendengarkan penjelasan Presiden Yudhoyono tentang RUU Kesitimewaan Yogyakarta.
(D013/B010)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010