Pangandaran (ANTARA News) - Pebalap dari Tirta Cycling Team Solo Raya, Warseno kokoh di puncak klasemen "So Nice Tour de Jabar 2010", meski di etape III dari Garut menuju Pangandaran, Kamis, terlempar dari posisi tiga besar.

Pada etape III yang finis di sekitar Pantai Pangandaran itu, Warseno hanya finis di urutan 10 dengan catatan waktu yang sama dengan Usman Ali dari United Bike Kencana Malang, 03.58.10.

Dengan demikian hingga etape III pebalap andalan Tirta Cycling Team Solo Raya mampu membukukan catatan waktu terkecil yaitu 09.14.08. Pebalap ini masih berhak memakai kaos kuning sebagai pimpinan klasemen So Nice Tour de Jabar 2010 yang dikenakan sejak etape II.

"Saya berharap Warseno tetap berada di rombongan terdepan. Jika terpisah maka cukup berat mempertahankan kaos kuning," kata manajer Tirta Cycling, Teguh EP saat dikonfirmasi.

Menurut dia, selisih waktu yang pendek dengan pebalap di belakangnya memang cukup mengkhawatirkan, apalagi rute yang akan dilalui didominasi turunan dan jalan datar. Warseno sendiri bukanlah spesialis sprinter.

Meski demikian, kata dia, pihaknya meminta Warseno untuk mengambil kesempatan di tanjakan di awal perlombaan. Jika bisa unggul dan bisa mempertahankan posisi kemungkinan masih bisa mempertahankan koas kuning.

"Saya juga mengintruksikan kepada anggota tim lain (Yuli, Galih dan Teguh red) untuk mengawal Warseno serta menahan pebalap lain yang selisih waktunya dekat seperti Nunung," katanya menambahkan.

Sementara di posisi dua ditempati pebalap Customs Cycling Club (CCC) Solo, Agung Ali Sahbana dengan catatan waktu 09.14.10. Pebalap ini juga berhak memakai kaos biru sebagai pebalap Jawa Barat tercepat.

Selanjutnya disusul Nunung Burhanudin dari Putra Perjuangan Bandung dengan catatan waktu 09.14.12. Di posisi empat Ryan Areihan dari Dodol Picnic Garut dengan waktu 09.14.21 dan posisi lima Dadi Suryadi dari Putra Perjuangan dengan catatan waktu 09.14.35.

"Saya masih punya peluang untuk menjadi juara. Selisih waktu dengan Warseno hanya 13 detik saja," kata Ryan Areihan dari Dodol Picnic Garut.

Menurut dia, jika dirinya mampu finis minimal 100 meter di depan Warseno kemungkinan besar bisa menjadi juara. Namun demikian persaingan di lapangan berbeda dengan perkiraan. Untuk itu dirinya bersama anggota tim yang lain akan berusaha semaksimal mungkin di etape terakhir Jumat (3/12). (B016/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010