Bucharest (ANTARA News) - Liverpool akhirnya memastikan diri lolos ke babak 32 besar Liga Eropa setelah berhasil menahan imbang Steaua Bucharest dengan skor 1-1 di Stadion Ghencea, Kamis (2/12).

Liverpool yang memang hanya membutuhkan hasil seri untuk lolos dari Grup K itu, membuka keunggulan ketika laga baru berjalan 19 menit lewat sundulan Milan Jovanovic yang memanfaatkan umpan silang Ryan Babel.

Klub berjuluk 'The Reds' itu bisa saja pulang dengan tiga angka jika penjaga gawang Pepe Reina tidak membuat blunder yang bisa dimaksimalkan menjadi gol oleh Eder Bonfim pada menit 61.

Akan tetapi hasil itu tetap membawa Liverpool lolos ke babak 32 besar sebagai pemimpin klasemen di Grup K. Steaua pun masih bisa bernapas karena peluang untuk lolos masih terbuka setelah Napoli dan FC Utrech juga bermain imbang 3-3.

Liverpool memimpin dengan nilai sembilan, diikuti oleh Steaua dengan nilai enam, menyusul Napoli dan Utrech dengan nilai sama empat. Tiga tim terakhir akan menentukan nasibnya dalam laga terakhir dua pekan depan.
(Ber/A024)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010