Kuala Lumpur (ANTARA  News) - Penerbangan maskapai Merpati Airlines dari Kuala Lumpur, ke Surabaya dan Lombok, Nusa Tenggara Barat diberangkat lebih lebih pagi menjadi pukul 05.30 dari sebelumnya pukul 15.00 waktu Malaysia.

"Sejak 17 November, Merpati dari Kuala Lumpur sudah terbang pukul 05.30," kata Kepala Perwakilan PT Merpati Nusantara Airlines untuk Malaysia , Muhammad Syafa`at saat dijumpai ANTARA, di Kuala Lumpur, Sabtu.

Pesawat bernomor penerbangan MZ831 tersebut akan tiba di Surabaya pukul 07.00 WIB dan selanjutnya di Lombok tiba pukul 09.30 waktu setempat.

Sebelumnya, Merpati terbang dari Kuala Lumpur ke Indonesia pukul 15.00 waktu Malaysia, namun karena banyak permintaan dari penumpang terutama TKI (tenaga kerja Indonesia) di Malaysia maka Merpati bisa terbang lebih pagi sehingga ketibaannya di dalam negeri tidak terlalu sore.

Para TKI tersebut biasanya tinggal jauh di luar kota-kota besar seperti Surabaya ataupun Lombok sehingga bila tiba di Tanah Air sudah malam, maka mereka semakin sulit mendapatkan transportasi ke tempat tinggal mereka yang rata-rata di luar kota-kota besar tersebut.

Dia mengakui, saat ini para penumpang Merpati terbilang cukup banyak adalah dari kalangan TKI.

"Namun demikian ke depan, kami juga sedang menyasar pasar wisata khususnya para turis dari Malaysia yang ingin berkunjung ke obyek wisata di Tanah Air terutama di wilayah timur Indonesia," katanya.(*)

N004/A011/AR09

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010