Sampang (ANTARA News - Sebagian wilayah di Kecamatan Kota Sampang, Madura, Jawa Timur, Sabtu, dilanda banjir, sehingga rumah warga di Desa Panggung, Pasean dan sebagian Desa Gunung Madda terendam air akibat luapan Sungai Kalikemuning di situ.Ketinggian air antara 30 hingga 40 cm dan menggenangi jalur lalu lintas penghubung antara Kota Sampang dengan wilayah Kecamatan Omben, menyebabkan puluhan kendaraan mogok, baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

Seorang warga, Syafiudin, banjir sudah biasa melanda rumah-rumah sepanjang aliran sungai Kalikemuning tersebut pada musim penghujang seperti sekarang ini.

"Kalau di daerah utara hujan, di wilayah kota Sampang ini bisa dipastikan akan dilanda banjir," kata Syaifudin.Masyarakat di sepanjang aliran sungai ini mengaku hanya bisa pasrah dan berharap pemerintah mengambil tindakan untuk mengatasi persoalan tahunan tersebut.

"Kami tidak bisa berbuat apa-apa dengan seringnya terjadi banjir ini," kata Syafiudin.

Wartawan ANTARA melaporkan, arus lalu lintas menghubungkan Kota Sampang dengan Kecamatan Omben juga mulai bisa digunakan setelah sebelumnya terputus akibat digenangi air.


KR-ZIZ/F002/AR09

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010