Jakarta (ANTARA) - Sutradara Bambang “Ipoenk” mengungkapkan bahwa film "Aum!" yang dibintangi Jefri Nichol dan Chicco Jerikho serta Aksara Dena dan pendatang baru Agnes Natasya Tjie bertujuan untuk mengingatkan kembali perjuangan reformasi yang belum selesai

“Film ini mempertanyakan kembali tujuan dan cita-cita perjuangan reformasi Indonesia, sekaligus mengingatkan bahwa perjuangan belum usai,” kata Bambang “Ipoenk” K.M dikutip dari pernyataan resmi.

Senada dengan sang sutradara, para pemain juga sepakat untuk membawa semangat perjuangan di dalam film ini. Seperti yang diungkapkan oleh salah satu pemain, Chicco Jerikho.

Baca juga: Jefri Nichol ingin selalu main film romantis

“Senang bisa ikut di dalam produksi ini, dengan sutradara dan tim yang sangat luar biasa, film ini mempunyai keunikannya sendiri dengan cara bertutur yang menurut saya akan memberikan warna baru di perfilman Indonesia. Film ini sangat spesial, film yang membawakan isu yang serius dengan cara mengAum!,” kata Chicco.

Film "Aum!" berkisah tentang sekelompok anak muda yang berjuang untuk mendapatkan kebebasan bersuara. Perjuangan itu mereka lakukan menjelang reformasi 1998, di mana hal itu membuat mereka hidup dalam resiko karena berada di bawah pengawasan ketat penguasa.

“Harapannya film ini bisa menginspirasi generasi muda saat ini, agar meneruskan perjuangan dari generasi-generasi sebelumnya dalam menegakkan demokrasi dan kebebasan berpendapat yang selalu memiliki tantangan berbeda di setiap generasinya," ujar Ajeng Parameswari selaku President Digital Business Visinema Group.

Film original terbaru Bioskop Online ini akan mulai tayang pada 30 September 2021 di Bioskop Online.

Baca juga: Kolaborasi baru Jefri Nichol dan Chicco Jerikho dalam film "Aum!"

Baca juga: Empat aktor muda jadi Duta Festival Film Indonesia 2021

Baca juga: Vanesha Prescilla & Jefri Nichol tampil bareng di "Paradise Garden"

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021