Jakarta (ANTARA News) - PT Garuda Indonesia mengumumkan, layanan penerbangan Jakarta-Malang pulang pergi (pp) mulai Minggu (5/12) normal kembali, menyusul dibukannya kembali Bandara Abdul Rachman Saleh.

"Layanan kami untuk Jakarta-Malang, normal kembali sejak Minggu (5/12) setelah dikeluarkannya Notam no : C0927/10 yang menyatakan Bandara Abdul Rachman Saleh beroperasi kembali," kata Kepala Komunikasi Perusahaan PT Garuda Indonesia, Pujobroto saat dihubungi di Jakarta, Minggu.

Pujobroto menjelaskan, penerbangan Garuda ke Malang dilaksanakan sekali sehari berangkat dari Jakarta (GA-290) pukul 07.10 WIB dan tiba di Malang pukul 08.40 WIB, dan berangkat kembali ke Jakarta (GA-291) pukul 09.15 WIB.

Sebelumnya, mulai Selasa (30/11) hingga Sabtu (4/12), Garuda Indonesia mengalihkan penerbangan rute Jakarta - Malang menjadi Jakarta - Surabaya akibat terganggunya jalur penerbangan ke kota Malang oleh debu vulkanik Gunung Bromo.

Pada saat mengalami pengalihan penerbangan ke Surabaya, para penumpang tujuan Malang, setibanya di Bandara Juanda, Surabaya, diberangkatkan dengan bus menuju Malang (Terminal Bus Arjosari) dan sebaliknya para penumpang dari Malang, setelah melakukan proses check-in di Bandara Abdul Rachman Saleh, Malang diberangkatkan dengan bus menuju Bandara Juanda Surabaya.

Pujobroto menambahkan, pihaknya mulai 1 Januari 2011 akan menambah frekuensi penerbangan di rute itu menjadi dua kali sehari dengan menggunakan pesawat B737-300 berkapasitas 110 tempat duduk, terdiri dari kelas bisnis sebanyak 16 tempat duduk dan kelas ekonomi sebanyak 94 tempat duduk. (*)
(E008/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010