Banda Aceh (ANTARA News) - Wakil Presiden Boediono mengunjungi Provinsi Aceh untuk beberapa kegiatan seperti kunjungan ke Sekolah Polisi Negara Seulawah, pengarahan reformasi birokrasi dan penanganan bencana, Senin.

Kunjungan kerja ke Aceh diawali dengan penutupan Perkemahan Wirakarya Tingkat Nasional 2010 di Kabupaten Pidie.

Selanjutnya, Wapres Boediono yang didampingi beberapa menteri Kabinet Indonesia Bersatu II itu, akan mengunjungi pula Sekolah Polisi Negara Seulawah.

Usai mengadakan kunjungan di Kabupaten Pidie, Wapres beserta rombongan bertolak ke Banda Aceh untuk memberikan pengarahan tentang reformasi birokrasi kepada seluruh jajaran Pemda Aceh.

Di kota yang sama, diresmikan Kantor Balai Kota Banda Aceh oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi , EE Mangindaan.

Tak hanya itu, Wapres juga menerima paparan kesiapan Pemda setempat dalam penanganan bencana.

Usai menerima paparan, Wapres Boediono dan rombongan meninjau fasilitas penanganan bencana (Escape Road, Escape Building, Sirine, Rambu-rambu, TDMRC) di Ulee Lhue.

Selama di tempat tersebut, Wapres juga mendapat paparan tentang pusat riset dan mitigasi bencana oleh Wakil Gubernur Aceh , Muhammad Nazar. (R018/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010