PON Papua

Tim futsal Kalbar matangkan strategi permainan hadapi PON Papua

Tim futsal Kalbar matangkan strategi permainan hadapi PON Papua

Tim Futsal Kalbar yang akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. ANTARA/HO.

Putussibau, Kapuas Hulu (ANTARA) -
Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Kalimantan Barat Mulyadi Rahyono mengatakan pihaknya saat ini fokus mematangkan pola main dan strategi tim futsal Kalbar yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan diselenggarakan di Provinsi Papua pada Oktober 2021 mendatang. 
 
"Alhamdulillah, sudah ada beberapa pemain yang bisa menjadi andalan tim futsal Kalbar. Harapan kita, ya, hasil yang maksimal dan pemain optimis dapat medali pada PON di Papua nantinya," kata Mulyadi saat dihubungi Antara di Pontianak, Rabu. 
 
Menurut dia, sejak Agustus hingga pertengahan September nanti, tim futsal Kalbar sudah fokus melakukan uji coba dengan tim-tim lokal untuk mematangkan pola main dan strategi mereka. 
 
Ia pun mengungkapkan yang menjadi kendala adalah uji coba (try out) dengan tim luar tersebut tidak diizinkan karena pandemi COVID-19. 
 
"Kita tidak diizinkan melakukan try out dengan tim luar, sehingga tidak ada pembanding yang setara atau di atas tim PON futsal Kalbar," ucap Mulyadi. 

Baca juga: Kalbar siap berangkatkan 67 atlet ke PON XX di Papua 
 
Meski demikian, ia mengaku optimistis tim futsal Kalbar akan memberikan yang terbaik dan prestasi yang mengharumkan nama Kalbar pada PON mendatang. 
 
"Kita sangat optimistis, dan pemain kita juga optimistis bisa meraih medali. Harapan kita, tim selalu menjaga kekompakan, disiplin serta menjaga kesehatan," ungkap Mulyadi. 
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar