Deli Serdang, Sumut (ANTARA News) - Seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang tahun 2010 diperkirakan bakal berlangsung ketat.

Data sementara yang dihimpun dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang di Lubuk Pakam, Senin, menunjukkan, jumlah calon peserta seleksi seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang mengajukan berkas lamaran tercatat sebanyak 10.914 orang.

Jumlah peserta CPNS Deli Serdang diperkirakan masih akan bertambah karena kemungkinan masih ada sejumlah berkas calon pelamar yang bakal masuk lagi dari PT Pos Indonesia cabang Lubuk Pakam.

BKD Deli Serdang memberi batas waktu penyerahan berkas dari PT Pos Indonesia setempat hingga 9 Desember 2010 dengan cap pos sesuai dengan batas akhir penyerahan berkas.

Para calon peserta seleksi tersebut selanjutnya akan mengikuti ujian tulis pada 22 Desember untuk memperebutkan 1.152 formasi terdiri dari 326 tenaga guru, 141 tenaga kesehatan dan 685 orang tenaga teknis.

Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi Pegawai pada BKD Pemkab Deli Serdang Joni Ritawan membenarkan pihaknya hingga Senin masih menyortir dan mengklarifikasi seluruh berkas para pelamar.

"Kami masih memberi waktu bagi pihak PT Pos untuk menyetor berkas pelamar hingga 9 Desember mendatang. Jika melewati batas akhir dari waktu yang ditetapkan, berkas pelamar tidak akan diterima," ucapnya.

Dia menambahkan, BKD Deli Serdang menambah 20 orang dari 40 tenaga staf sebelumnya yang bertugas menyortir berkas dan memasukkan data masing-masing calon peserta ujian CPNS.

Setelah seluruh berkas disortir, katanya, akan dapat diketahui jumlah berkas yang dinilai memenuhi syarat dan menerbitkan nomor ujian para peserta untuk selanjutnya dikirim ke alamat masing-masing pelamar. (ANT-197/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010