PON Papua

10 atlet terbang layang Jateng siap berlaga di PON Papua

10 atlet terbang layang Jateng siap berlaga di PON Papua

Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Agus Setiawan selaku Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Provinsi Jawa Tengah, (dua dari kiri) saat foto bersama usai melepas atlet terbang layang PON Provinsi Jateng, di Hotel Front One, Boyolali, Kamis (2/9/2021). ANTARA/HO-Pentak Lanud Adi Soemarmo.

Boyolali (ANTARA) - Sepuluh atlet cabang olahraga terbang layang Provinsi Jawa Tengah telah siap berlaga merebut medali untuk kontingen daerahnya dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua, yang akan digelar pada tanggal 2--13 Oktober mendatang.

Sebanyak 10 atlet terbang layang Jateng yang terdiri atas lima putra dan lima putri yang akan berlaga pada PON Papua telah dilepas oleh Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Agus Setiawan selaku Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Provinsi Jawa Tengah, di Hotel Front One, Boyolali, Kamis.

Marsma TNI Agus Setiawan dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan selamat dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada para atlet terbang layang Jawa Tengah yang telah terpilih untuk mewakili wilayahnya di ajang PON Papua.

Baca juga: Ketua IMI Jateng targetkan emas balap motor di PON Papua

Agus Setiawan berharap para atlet terbang layang Jateng dapat meraih kemenangan dan kesuksesan dalam PON XX yang dilaksanakan di Papua.

"Jangan terlena dengan suasana euforia atau dalam kegembiraan, tetapi harus serius fokus dan siap untuk memenangkan kejuaraan itu. Perhatikan faktor keamanan dan keselamatan kerja yang merupakan prioritas utama, dalam pencapaian target. Berikan yang terbaik untuk Jawa Tengah," tegasnya.

Selain itu, dia juga menekankan kepada para ofisial yang akan mendampingi team atlet dalam event tersebut untuk memperhatikan keperluan dan kesiapan atlet, baik secara fisik, mental, dan jasmani.

"Dengan demikian akan mempermudah kelancaran para atlet dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti kegiatan ini," katanya.

Baca juga: PON Papua serap 27.000 tenaga kerja, sebagian besar masyarakat sekitar

Menurut dia, dalam menyikapi penyebaran COVID-19 yang masih melanda negeri saat ini, para atlet tetap memperhatikan protokol kesehatan, selama kegiatan PON XX 2021 berlangsung, agar terhindar dari penyebaran virus.

Kesepuluh atlet terbang layang Jateng yang akan mengikuti PON tersebut adalah, untuk putra Hengki Kosasi, Adhinta Surya Putra, Yudha Virgonata, Bido Angkasa, dan Nurohman. Sedangkan, putri terdiri atas Dewi Saryaningsih, Navietri Arum W, Kenne Puella R, Esther Jeanne, dan Ifa Triana.

Mereka sebelumnya melakukan pemusatan latihan di Lanud Adi Soemarmo, 10 hari dalam satu bulan. Tim terbang layang PON Jateng rencana diberangkatkan ke Papua, pada tanggal 26 September mendatang.

Dari cabang terbang layang Jateng menargetkan merebut satu medali emas PON.

Baca juga: PLN sebut infrastruktur kelistrikan di Mimika siap sambut PON XX

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Papua unggul di aerosport terbang layang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar