Malang (ANTARA News) - Tim Arema FC, salah satu wakil Indonesia pada Liga Champion Asia (lca), akan ditantang wakil Jepang, Cerezo Osaka, pada laga perdana 11 Marer 2011 di Nagai Stadium, Osaka Jepang.

Media Officer Arema FC, Sudarmadji, yang menghadiri drawing atau penentuan grup LCA di Malaysia Selasa (7/12), ketika dikonfirmasi Rabu mengatakan, hasil penentuan grup LCA, Arema menempati grup G bersama tiga tim dari negara lain.

Mereka yang akan bersaing dengan Indonesia di Grup G adalah tim Cerezo Osaka dari Jepang, Shandong Luneng dari China, serta Jeonbuk Hyundai Motors dari Korsel.

Dengan hasil penentuan grup tersebut, Sudarmadji merasa puas dan mengaku cukup tertantang, sebab calon lawan Arema adalah tim tangguh.

"Manajemen siap menghadapi laga tersebut, sebab dengan mendapatkan lawan tangguh dari Jepang, kita bisa mendapatkan banyak pelajaran dan justru kami merasa beruntung mendapat lawan tangguh itu," katanya.

Ia menjelaskan, dengan bertemu tim tangguh dari Jepang akan membawa dampak positif bagi Arema kedepannya, seperti kualitas permainan dan kualitas pengelolaan klub.

Keuntungan lainnya, yakni mengenai antusiasme penonton yang datang ke Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, untuk menyaksikan laga antara Arema melawan Cerezo Osaka.

"Datangnya tiga lawan tangguh asal luar negeri ke Malang pastinya bakal menyedot animo suporter Malang untuk hadir langsung mendukung tim pujaannya di stadion," katanya.

Terkait peluang, Sudarmadji mengaku cukup berat, meski demikian Arema tidak akan menyerah sebelum bertanding.

"Kita tidak pesimis, sebab wakil Asia yang dihadapi Arema bukanlah tim yang biasa, melainkan para juara di setiap negaranya, sehingga kita tetap menargetkan angka yang realistis," katanya.

(ANT/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010