Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Persipura Jacksen F Tiago mengatakan kekalahan timnya dari Jeonbuk Motors Korea Selatan pada Liga Champion Asia (LCA) di Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa akibat banyak pemain yang melakukan kesalahan.

Persipura dalam pertandingan ini harus menyerah 1-4 dari tamunya. Gol Persipura tercipta lewat Ian Kabes sedangkan gol Jeonbuk Motors tercipta lewat Kim Seung Yong dan hatrik Lovrek Kruno.

"Babak pertama sangat mengecewakan. Anak-anak banyak melakukan kesalahan sehingga mampu dimanfaatkan tim lawan," katanya usai pertandingan.

Menurut dia, setelah memasuki babak kedua pihaknya mengintruksikan kepada seluruh untuk bermain disiplin. Hasilnya koordinasi dan tekanan pada pertahanan lawan terus terjadi.

Salah satu buktinya, kata dia, gol yang diciptakan oleh Ian Kabes pada menit 69. Gol itu membuktikan kerjasama antar pemain mulai berjalan dengan baik.

"Babak kedua kami mampu mengimbangi lawan. Anak-anak bermain cukup atraktif meski harus mengakui keunggulan lawan," katanya menambahkan.

Ia menjelaskan, dengan hasil ini pihaknya akan segera melakukan evaluasi kepada seluruh pemainnya. Karena setelah bertanding di LCA, Persipura harus bertanding lagi di ISL melawan PSM Makassar.

"Ini adalah pengalaman pertama bagi Persipura. Kekalahan ini akan dijadikan evaluasi pada pertandingan selanjutnya," katanya menambahkan.

Sementara itu pelatih Jeonbuk Motors Korsel Choi Kanghee mengaku puas dengan hasil pertandingan itu. Dengan memenangkan pertandingan ini tim yang dipimpin berhak memimpin grup F.

"Meski berat kami mampu meraih poin maksimal," katanya saat dikonfirmasi.

Pada LCA Persipura berada di grup F bersama Jeonbuk Motors Korsel, Khasima Antlers (Jepang) dan Changcun Yatai (China).

Hasil lainnya, Khasima mengalahkan Changcun 1-0.

Klasemen grup F :

Jeonbuk Motors 1 1 0 0 4-1 3

Khasima Antlers 1 1 0 0 1-0 3

Changcun Yatai 1 0 0 1 0-1 0

Persipura 1 0 0 1 1-4 0
(T.B016/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010