Ramai Rumakiek kondisinya fit dan menjadi andalan kami di lini depan nantinya
Palangka Raya (ANTARA) - Ramai Rumakiek menjadi pemain andalan Persipura Jayapura saat menghadapi tuan rumah Kalteng Putra putaran untuk laga playoff degradasi grup D Liga 2 Indonesia di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Senin (22/1).

Pelatih Persipura Jayapura Ricardo Salampessy di Palangka Raya, Minggu, mengatakan penyerang andalannya (Ramai Rumakiek) tersebut kondisinya sangat bagus dan akan menjadi andalan timnya saat menghadapi tim tuan rumah.

"Ramai Rumakiek kondisinya fit dan menjadi andalan kami di lini depan nantinya," kata Ricardo Salampessy.

Dia menuturkan, kemenangan atas Kalteng Putra saat bermain di Papua beberapa waktu lalu tentunya tidak menjadi ukuran timnya. Namun para pemain justru mewaspadai permainan tim tuan rumah.

Baca juga: Persipura Jayapura raih kemenangan 1-0 atas Kalteng Putra

Meskipun 24 pemain yang dibawa ke Palangka Raya saat ini semuanya sudah siap bermain dan bertekad untuk mencuri poin di kandang lawan, agar terhindar dari degradasi.

"Apalagi di grup D ini semua tim poinnya jaraknya tidak jauh jadi berpotensi semua untuk lolos dari degradasi," bebernya.

Pada sesi latihan di Stadion Tuah Pahoe, Yustinus Pae dan kawan-kawan mencoba lapangan sebelum bertanding, bahkan mereka melaksanakan latihan yakni memantapkan tendangan-tendangan mengarah ke gawang.

Hal ini dilakukan, tidak lain agar pada saat main melawan tim tuan rumah tendangan yang dihasilkan bisa sesuai harapan yakni mengarah ke gawang lawan.

Baca juga: Kalteng Putra curi satu poin di kandang Persipura Jayapura

"Di sesi latihan sekaligus mencoba situasi lapangan, kami sedikit melakukan tendangan finishing ke gawang sesuai apa yang kami harapkan," ungkapnya.

Sementara itu Yustinus Pae mewakili rekan-rekannya menuturkan, bahwasanya ia bersama rekan satu timnya juga sudah sangat siap menghadapi Kalteng Putra besok.

"Kami sudah sangat siap menghadapi pertandingan besok," katanya.

Sebelum mengakhiri perbincangannya, ia mengharapkan doa dari masyarakat Papua agar timnya besok bisa meraih hasil yang cukup maksimal.

"Saya berharap doa masyarakat Papua bisa memberikan hasil yang terbaik bagi kami besok," demikian Yustinus Pae.

Baca juga: Persipura raih kemenangan 2-0 atas Persewar Waropen

Pewarta: Adi Wibowo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024