Jayapura (ANTARA) - Skuad "Mutiara Hitam" Persipura Jayapura menang 2-1 atas Sulut United dalam lanjutan Liga 2 Indonesia musim 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Mandala Jayapura, Selasa.

Seluruh gol Persipura diciptakan oleh Ramai Rumakiek pada menit ke-3 dan pada menit ke-60, sementara Sulut United memperkecil skor melalui gol Rosi pada tambahan waktu babak kedua.

Asisten Pelatih Persipura Jayapura Ridwan Bauw selepas pertandingan mengatakan meski persiapan sangat minim tetapi semua pemain berhasil menunjukkan permainan yang baik sehingga bisa meraih hasil positif.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat Papua yang selalu mendukung Persipura Jayapura di setiap pertandingan," katanya.

​​​​​​Menurut Bauw, tim asuhannya akan berupaya untuk meneruskan hasil positif tersebut pada laga kandang selanjutnya yaitu melawan Persewar Waropen pada 4 Desember.

"Meski peluang kami sangat tipis tapi kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan pertandingan melawan Waropen," ujarnya.

Dia menjelaskan Persewar Waropen merupakan salah satu tim dengan persiapan yang cukup matang, namun Persipura akan selalu siap dalam setiap pertandingan.

Sementara pemain Persipura Andre Ibo mengatakan dukungan suporter memberikan motivasi kepada semua pemain untuk bisa menampilkan permainan terbaik sehingga berhasil meraih kemenangan atas Sulut United.

"Hasil ini menambah semangat kami untuk melawan Persewar Waropen di Stadion Mandala," katanya.

Tambahan tiga poin menempatkan Persipura Jayapura naik ke peringkat kelima klasemen sementara Grup D atau wilayah timur Liga 2 Indonesia musim ini.

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023