Jakarta (ANTARA) - Pelatih Sulut United Jaya Hartono mengatakan timnya akan memanfaatkan waktu dua minggu untuk mempersiapkan diri menghadapi Persewar Waropen pada pekan keempat Liga 2 Indonesia Grup 4 di Stadion Klabat, Manado, Jumat (29/9) mendatang.

Dikutip dari laman resmi Liga 2 Indonesia, Selasa, diketahui pada pekan ketiga Sulut United tidak memiliki jadwal bertanding sehingga memiliki waktu persiapan yang lebih banyak ketimbang Persewar Waropen.
 
"Kami ada waktu dua minggu untuk mempersiapkan diri ke laga berikutnya. Harus bisa kami maksimalkan untuk memperbaiki sejumlah catatan dari laga sebelumnya," ungkap Jaya.
 
Mantan pelatih Persib Bandung itu melanjutkan banyak pelajaran yang dapat diambil ketika Sulut United takluk dari Persipal Palu pada pekan kedua Liga 2 Indonesia Grup 4, Sabtu (16/9) lalu.
 
Jaya menjelaskan kekalahan ini dapat menjadi bahan evaluasi timnya agar tidak mengulangi kesalahan ketika berhadapan dengan Persewar Waropen.
 
Setelah menghadapi Persewar Waropen, Sulut United selanjutnya akan menjamu dua tim asal Papua lainnya yaitu Persipura Jayapura serta PSBS Biak.
 
"Ada banyak pelajaran penting yang kami dapatkan di laga lawan Persipal. Terutama tentang fokus dan konsentrasi sepanjang laga yang tidak boleh lengah sedikit pun," tegas Jaya.
 
Saat ini Sulut United berada di peringkat keempat klasemen sementara Liga 2 Indonesia Grup 4 dengan raihan tiga poin dari dua pertandingan.

Baca juga: Pelatih Sulut United ingin pemain terus jaga konsistensi
Baca juga: Sulut United percaya diri arungi Liga 2 Indonesia tanpa pemain asing

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023