Manado (ANTARA) - Kesebelasan Sulut United menundukkan Persipal dengan skor 2-1 pada pertandingan putaran kedua Liga 2, di Stadion Klabat Manado, Sulawesi Utara, Minggu.

Pada pertandingan yang dipimpin wasit Agung Setiyawan tersebut, tuan rumah Sulut United lebih dulu mencetak gol melalui pemain nomor punggung 11 Haryanto Panto.

Tendangan bola pada menit ke-35 dari Haryanto Panto, tidak dapat ditangkap penjaga gawang Persipal Ramadhan sehingga skor menjadi 1-0 untuk Sulut United.

Kedudukan tersebut bertahan hingga babak pertama selesai.

Pada babak kedua, Persipal yang telah tertinggal 0-1, berupaya untuk menyamakan kedudukan.

Upaya itu berhasil ketika pemain pengganti Tahles Crusz berhasil menjebol gawang Sulut United yang dikawal Rafit Ikhwanudin.

Sundulan bola yang dilakukan Tahles pada menit ke-64, tidak dapat ditangkap penjaga gawang Rafit Ikhwanudin, sehingga skor menjadi 1-1.

Baca juga: Persipal Palu waspadai pemain asing Sulut United

Pada menit ke-90, pemain asing Sulut United Joallison Santos, berhasil menjebol gawang Persipal sehingga skor menjadi 2-1 untuk Sulut United.

Gol tersebut diciptakan dari titik penalti, setelah pemain Persipal melakukan pelanggaran, sehingga wasit menunjuk titik putih.

Kesempatan tersebut dimanfaatkan Joallison Santos ketika tendangan bola pemain itu tidak dapat ditangkap penjaga gawang Persipal, sehingga skor berubah menjadi 2-1 untuk Sulut United.

Pelatih Sulut United Jaya Hartono mengatakan, pada pertandingan tersebut anak-anak bisa bermain bagus, bermain habis-habisan.

“Terima kasih buat pemain, sehingga Sulut United bisa meraih kemenangan,” katanya.

Pelatih Persipal Bambang Nurdiansyah menyampaikan selamat kepada Sulut United pada pertandingan tersebut.

“Kita kecolongan pada menit terakhir melalui penalti, tetapi tidak apa-apa, ini sepak bola,” katanya.

Dia menambahkan, Persipal masih akan melakukan pertandingan kandang sebanyak tiga kali.

“Pertandingan ini akan dievaluasi untuk diperbaiki, sehingga pada pertandingan "home" nanti bisa maksimal dengan meraih kemenangan,” katanya

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023