Manado (ANTARA) - Persijap Jepara menaklukkan Sulut United dengan skor 3-1 pada pertandingan Liga 2 yang berlangsung di Stadion Klabat Manado, Sulawesi Utara, Jumat.

Gol pertama Persijap Jepara diciptakan melalui Fahmi Al Ayyubi pada menit ke-38 babak pertama.

Tendangan bola dari Fahmi Al Ayyubi tidak dapat dihalau penjaga gawang Sulut United Raffly Kapoh sehingga skor berubah 1-0 untuk Persijap Jepara.

Skor tersebut bertahan hingga babak pertama selesai.

Pada babak kedua, Sulut United yang bermain di kandang sendiri berupaya mengejar ketinggalan tersebut dengan melakukan pergantian sejumlah pemain.

Dengan memasukkan Ilhamul Irhaz menggantikan Daud Katulus, Haryanto Panto menggantikan Fabio Papia, Rosi Noprihanis menggantikan Arbeta Rokyawan, Ramadan Muais menggantikan Rafly Aryanto dan Sunawan Rusni menggantikan Serpian Lasut.

Tetapi Persijap terus melakukan tekanan terhadap Sulut United, dan pada menit ke-64 bola tendangan pemain Rizky Hidayat berhasil menjebol gawang Sulut sehingga skor berubah menjadi 2-0.

Ketinggalan 0-2 membuat pemain Sulut United terus melakukan tekanan ke pertahanan Persijap Jepara.

Upaya tersebut berhasil, ketika pada menit ke-73 terjadi pelanggaran dilakukan pemain Persijap Jepara, sehingga wasit menunjuk titik penalti.

Kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik oleh pemain Sulut United Rosi Noprihanis, dan berhasil menjebol gawang Persijap Jepara, sehingga skor berubah menjadi 2-1 untuk Persijap.

Sebelum babak kedua berakhir, pada menit ke -89, pemain pengganti Persijap Gandrum Minny berhasil menambah gol ke gawang Sulut United sehingga skor berubah menjadi 3-1 untuk Persijap.

Skor tersebut bertahan hingga wasit Yudi Nurcahya meniup peluit panjang tanda pertandingan selesai.

Pelatih Persijap Jepara Alfiat dalam keterangan pers usai pertandingan mengatakan bersyukur timnya bisa memenangkan pertandingan.

"Memberikan apresiasi kepada pemain, dengan perjalanan cukup jauh, tetapi dengan kerja keras disiplin dan tanggung jawab akhirnya bisa meraih kemenangan," katanya.

Pelatih Sulut United Jaya Hartono mengatakan memohon maaf belum bisa memberikan yang terbaik bagi tim Sulut United.

"Di luar dugaan kami sebagai tim pelatih, pemain bermain di luar perkiraan kami. Kalau melihat latihan kemarin kondisi para pemain cukup bagus, tetapi sekarang, pemain kelihatan berat," katanya.

Ia mengatakan dengan hasil yang diperoleh pada pertandingan ini, akan melakukan evaluasi untuk menghadapi pertandingan berikutnya.

Baca juga: Pelatih: Sulut United akan tampil habis-habisan hadapi Persijap

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024