Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persipura Jayapura Ricardo Salampessy mengingatkan anak-anak asuhnya untuk tak jemawa ketika menjamu PSCS Cilacap pada pertandingan terakhir Grup D Babak Play-Off Liga 2 Indonesia di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Sabtu, Ricardo mengatakan telah meminta anak-anak asuhnya untuk tidak percaya diri berlebihan dan bisa bermain lepas tanpa beban.

Mantan pemain timnas Indonesia itu menambahkan, persiapan mereka berjalan lancar, kondisi tim saat ini juga dalam kondisi baik dan pemain siap menjalani laga penentuan ini.

"Pemain dalam kondisi baik, mental bagus dan semua bertekad pada pertandingan terakhir untuk memberikan yang terbaik mendapat hasil maksimal apalagi tampil di kandang kita," jelas Ricardo.

Baca juga: Persipura kalahkan Kalteng Putra di kandang dengan skor 2-1

Lebih lanjut, Ricardo berharap pemain Persipura Jayapura dapat mengendalikan emosi selama laga berlangsung yang diperkirakan akan berjalan sengit.

Dia tak ingin kejadian seperti pertandingan kontra Persekat Tegal terulang, di mana anak asuhnya tak mengendalikan emosi sehingga mempengaruhi hasil akhir pertandingan.

Setelah sempat unggul cepat, Persipura Jayapura harus puas berbagi angka di akhir pertandingan setelah Persekat Tegal dapat menyamakan kedudukan pada awal babak kedua. Selain itu, Mutiara Hitam juga mencatatkan tujuh kartu kuning.

"Beberapa hal yang harus saya tekankan kepada pemain terutama menyangkut emosi. Karena di pertandingan kemarin jujur kita mungkin bisa dapat hasil yang lebih baik tapi akhirnya beberapa hal yang harus kita jalankan tidak berjalan dengan baik," kata Ricardo.

Saat ini Persipura Jayapura menempati posisi pertama klasemen sementara Grup D Babak Play-Off Liga 2 Indonesia dengan torehan delapan poin dari lima pertandingan.

Ramai Rumakiek dan kawan-kawan perlu setidaknya mengamankan satu poin ketika menghadapi PSCS Cilacap agar dapat memastikan diri bertahan di Liga 2 Indonesia musim depan.

Baca juga: PSBS Biak diminta fokus ke laga melawan Persewar Waropen
Baca juga: PSKC Cimahi bertahan, Perserang Serang terdegradasi ke Liga 3

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024