Jayapura (ANTARA) - PT. Bank Pembangunan Daerah (BPD) Papua menerima laporan pertanggungjawaban (LPJ) keuangan dari PT. Persipura Papua yang diserahkan oleh Yan Permenas Mandenas yang sebelumnya adalah manajer Persipura Jayapura pada kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2022-2023, Rabu.

Direktur Operasional PT Bank Papua Isak Wopari di Jayapura, Rabu, mengatakan, setelah menerima laporan pertanggungjawaban keuangan tersebut pihaknya akan melanjutkan ke PT. Persipura Papua sehingga bisa masuk dalam rencana memberikan dukungan sponsorship untuk Liga 2 musim 2023-2024.

"Kami berharap penandatangan MoU bersama Persipura yang sudah dilaksanakan pada Selasa 12 September 2023 akan menjadi payung hukum untuk melakukan perjanjian kerja sama dengan PT. Persipura Papua," katanya.

Menurut Wopari, penandatanganan perjanjian kerja sama Bank Papua diharapkan bisa dilakukan secepatnya setelah pihaknya membahas jumlah anggaran yang akan didistribusikan kepada tim Persipura Jayapura.

"Karena ini merupakan komitmen Bank Papua untuk memberikan sponsor kepada Persipura begitu juga dengan dua tim Papua lainnya yakni PSBS Biak dan Persewar Waropen," ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya juga berharap agar pada musim depan ada tim sepak bola asal Bumi Cenderawasih itu bisa berlaga di kompetisi tertinggi liga Indonesia.

Sementara itu, Yan Mandenas mengatakan pihaknya memberikan apresiasi kepada Bank Papua yang terus mendukung tim sepak bola di daerah itu untuk berlaga dalam kompetisi Tanah Air.

"Kami harapkan dukungan dari Bank Papua terus berlanjut bukan hanya untuk Persipura tetapi juga kepada PSBS Biak dan Persewar Waropen," katanya.

Baca juga: Faktor mental buat Persipura Jayapura tahan imbang Kalteng Putra
Baca juga: Penjabat Gubernur Papua: Kami ingin Persipura juara

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023