Jayapura (ANTARA) - Penjabat Gubernur Papua Ridwan Rumasukun mengatakan seluruh masyarakat di daerah itu khususnya di Kota Jayapura berkeinginan agar Persipura Jayapura bisa menjadi juara kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2023-2024

"Kami semua ingin Persipura juara untuk diharapkan agar seluruh masyarakat Papua bisa memberikan dukungan kepada Mutiara Hitam," katanya ketika menghadiri penandatangan MoU pemberian sponsorship kompetisi Liga 2 antara Bank Papua bersama PT Persipura Papua, di Jayapura, Selasa.

Dia menjelaskan pihaknya berharap agar kejayaan Persipura Jayapura bisa kembali lagi seperti dulu, butuh dukungan dari publik Papua.

Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano mengatakan pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Penjabat Gubernur Papua Ridwan Rumasukun yang sudah peduli terhadap tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut.

"Penjabat gubernur sampaikan kalau Persipura harus tetap eksis dan diikuti dengan tindakan yang nyata, kami kira ini dukungan yang luar biasa bagi tim," katanya.

Menurut Benhur, pada 22 September Penjabat Gubernur Papua bersama direksi Bank Papua akan menonton langsung laga Persipura menghadapi Persiba Balikpapan di Lapangan Mandala Jayapura.

Dia menambahkan berkat dukungan dari Penjabat Gubernur Papua sehingga PT Persipura Papua bisa melakukan penandatangan MoU dengan PT Bank Pembangunan Daerah (Bank Papua).

"Jadi kontribusi dari penjabat gubernur sangat besar bagi kami sehingga kami memberikan apresiasi kepada beliau," ujarnya.

Baca juga: Faktor mental buat Persipura Jayapura tahan imbang Kalteng Putra
Baca juga: PSIS Semarang pinjamkan Brandon Scheunemann ke Persipura

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023