Liga Inggris

Mikel Arteta jelaskan alasan datangkan Takehiro Tomiyasu ke Arsenal

Mikel Arteta jelaskan alasan datangkan Takehiro Tomiyasu ke Arsenal

Bek Jepang Takehiro Tomiyasu (kanan) berduel dengan bek Kamerun Jean Onana (kiri) dalam laga persahabatan antara Jepang vs Kamerun di Stadion Galgenwaard, Utrecht, Belanda, pada 9 Oktober 2020. ANTARA/AFP/Kenzo Tribouillard

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengungkapkan alasannya untuk mendatangkan bek sayap asal Jepang Takehiro Tomiyasu dari Bologna pada jendela transfer lalu.

Dikutip dari football-italia, Jumat, Arteta mengaku membutuhkan bek sayap yang bisa ditempatkan di berbagai posisi, dan hal itu terdapat pada diri Tomiyasu.

Arteta menilai Tomiyasu bisa bermain sebagai bek tengah, bermain dengan skema tiga bek, dan hal itu dibutuhkan olehnya untuk menambah opsi di lini pertahanan Arsenal.

"Kami mengikuti dia (Tomiyasu) untuk beberapa waktu. Kami membutuhkan bek komplit yang bisa ditempatkan di mana saja, bisa bermain sebagai bek tengah, bisa bermain di tiga bek, dan Tomi memiliki kapasitas itu," ujar Arteta.

Pelatih asal Spanyol itu menambahkan jika Tomiyasu masih berusia muda dan memiliki pengalaman yang bagus di Serie A serta level internasional.

Baca juga: Arsenal dapatkan Takehiro Tomiyasu dari Bologna 

Tomiyasu, menurut Arteta, adalah pemain dengan kualitas yang ia cari, dan diharapkan bisa memberikan dampak terhadap skuadnya.

"Dia berusia 22 tahun tapi sudah memiliki beberapa pengalaman yang bagus di Serie A dan level internasional, dan dengan kualitas yang kami cari," jelas Arteta.

Arsenal behasil mendatangkan bek Jepang asal Bologna Takehiro Tomiyasu pada tenggat jendela trasfer musim panas ini.

Arsenal dikabarkan menggelontorkan dana sebesar 19.8 juta poundsterling atau sekitar Rp388 miliar untuk mendapatkan jasa Tomiyasu.

Selama membela Bologna, Tomiyasu mencatatkan 64 penampilan serta menyumbangkan 3 gol dan 3 assist di segala ajang sejak kedatangannya pada 2019 dari klub Belgia Sint-Truiden. 

Baca juga: Serge Aurier buka peluang gabung ke Arsenal 
Baca juga: Arteta berterima kasih kepada suporter selepas Arsenal kalah telak 

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar