Bandung (ANTARA) - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Aris Tanto alias Ebenz yang merupakan gitaris salah satu band rock terbaik Indonesia, Burgerkill.

"Turut Berduka Cita, atas berpulangnya sahabat kami Ebenz. Semoga almarhum husnul khatimah dan diterima iman Islamnya. Dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan. Aamiin," kata Ridwan Kamil dalam akun Instagramnya, Jumat.

Baca juga: Ebenz Burgerkill meninggal dunia

Ebenz dikabarkan meninggal sekitar pukul 15.00 WIB setelah dibawa ke Rumah Sakit Bungsu, Jalan Veteran, Kota Bandung.

Setelah dinyatakan meninggal dunia, Eben langsung dibawa ke rumah duka yang berada di Jalan Gumuruh, Kota Bandung, Jawa Barat.

Selain Ridwan Kamil, sejumlah kelompok musik maupun tokoh dan penggemar musik pun menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Ebenz. Band Padi, di antaranya, menyampaikan simpatinya bersama unggahan foto Ebenz di Instragram.

"Selamat jalan @ebenbkhc," tulis akun resmi Padi @padiband.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un pak Eben," kata Risa Saraswati dalam akun Instagramnya @risa_saraswati.

Ebenz merupakan salah satu personel pendiri band Burgerkill yang telah terbentuk sejak 1995. Selain sebagai personel, Ebenz juga aktif sebagai presenter acara musik cadas di kanal YouTube.

Baca juga: Wendi ungkap kenangan paling berkesan bersama Ebenz Burgerkill

Baca juga: Burgerkill rilis mini album "Killchestra" format CD

Baca juga: Tur Burgerkill ke Amerika jadi momentum perluas jaringan

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021