PON Papua

KONI Sulteng siapkan bonus ratusan juta bagi atlet peraih medali PON

KONI Sulteng siapkan bonus ratusan juta bagi atlet peraih medali PON

PON XX Papua berlangsung pada 2-15 Oktober 2021. ANTARA/HO-PB PON Papua.

Palu (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tengah menyatakan akan menyiapkan berbagai hadiah dan bonus bagi atlet-atlet Sulteng yang berhasil meraih medali dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. 

Ketua Harian KONI Sulteng Edison Ardiles mengatakan bonus tersebut diberikan oleh Pemerintah Provinsi Sulteng, pemerintah daerah asal atlet dan PT Pembangunan Sulteng yang merupakan Perusahaan Daerah (Perusda) Pemprov Sulteng.

"Bagi atlet yang meraih medali emas, bakal mendapat hadiah Rp250 juta dari Pemerintah Provinsi Sulteng. Rumah subsidi juga disiapkan oleh PT Pembangunan Sulteng bagi atlet yang meraih medali emas," kata Edison di Kota Palu, Sabtu.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan jika pemerintah daerah asal atlet juga akan menyiapkan bonus tersendiri.

"Di antaranya, Pemerintah Kota Palu menyiapkan bonus Rp100 juta bagi atlet asal Palu yang berhasil mendapat medali emas," ujar Edison. 

Baca juga: KONI Sulteng jaga ketat asupan atlet selama PON Papua 
Baca juga: Sulteng targetkan raih medali pada 13 cabor di PON Papua 


Ia mengatakan hadiah dan bonus tersebut disiapkan untuk memotivasi para atlet agar lebih semangat, mau berjuang sekuat tenaga dan mengerahkan seluruh kemampuannya saat berlaga dalam ajang PON yang berlangsung 3-15 Oktober tersebut, sehingga mampu mengharumkan nama daerah.

Sementara itu, KONI Sulteng berencana mengirimkan 61 atlet untuk berlaga di PON XX Papua. Kemudian, sebanyak 61 atlet tersebut akan bertanding pada 13 cabang olahraga. 

Ia menegaskan pemilihan 61 atlet itu sudah melalui seleksi yang sangat ketat sehingga atlet yang mengikuti PON XX Papua nanti merupakan putra dan putri terbaik provinsi tersebut.

"Mereka juga sudah mengikuti pra PON, sehingga dari situ kami menilai sekaligus menyeleksi siapa yang berhak lolos dan mengikuti PON XX Papua atau tidak. Selain itu, kami juga melihat rekam jejak para atlet sebelum memutuskan memilih mereka," ungkap Edison.

Ia menerangkan saat ini para atlet mengikuti karantina dan pemusatan latihan di salah satu hotel di Palu agar mereka dapat tampil maksimal dan merebut medali saat bertanding nanti. 

Baca juga: KONI Sulteng terjunkan 61 atlet untuk berlaga pada PON XX Papua 
Baca juga: Sejumlah pelatih di Sulteng harapkan dana PON segera cair 

 

Pewarta: Muhammad Arshandi
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kelompok Tani Sulteng pamerkan Produk hasil hutan bukan kayu

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar