Dalam kegiatan tersebut sekitar 400 paket sembako dan vitamin dibagikan secara langsung atau 'door to door' kepada warga agar tidak menimbulkan kerumunan.
Jakarta (ANTARA) - Bhayangkari Polda Metro Jaya membagikan sembako dan paket vitamin kepada warga di Kampung Gilli Vietnam atau Kampung Pemulung dan penyapu jalanan di Terminal I Bandara Soekarno Hatta (Soetta) dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-69.

“Selain sembako kita juga memberikan bantuan vitamin untuk warga agar dapat meningkatkan imunitas dalam menjaga kesehatan,” kata Ketua Bhayangkari Daerah Metro Jaya, Ny. Adit Fadil Imran dalam keterangan tertulis, Sabtu (4/9).

Dalam kegiatan tersebut sekitar 400 paket sembako dan vitamin dibagikan secara langsung atau "door to door" kepada warga agar tidak menimbulkan kerumunan.

“Bantuan yang kita berikan dilakukan secara langsung dari pintu ke pintu. Ini sebagai bagian dalam menjalankan protokol kesehatan, tidak menimbulkan kerumunan,” ujar Ny Adit.

Lebih lanjut dia menuturkan, Kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk perhatian Bhayangkari Daerah Metro Jaya kepada masyarakat yang tengah terdampak situasi pandemi COVID-19.

“Bakti sosial ini adalah wujud perhatian dan upaya ikut serta dari Bhayangkari Daerah Metro Jaya, kepada warga yang terdampak pandemi covid-19," tambahnya.

Ny Adit juga berharap bantuan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 dan pandemi COVID-19 segera berakhir.

"Harapannya semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terdampak dan membantu meningkatkan imunitas juga kesehatan, sehingga kita semua segera terbebas dari pandemi COVID-19," pungkasnya.

Baca juga: Pengelola Pasar Kramat Jati pastikan pasokan kebutuhan pokok stabil
Baca juga: Kakorlantas salurkan 1.000 paket sembako untuk PKL di Jakarta
Baca juga: Alumni Akpol dan Akabri 92 salurkan sembako dukung penanganan pandemi

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021