Bola Basket

PP Perbasi datangkan pelatih baru tangani timnas basket putri

PP Perbasi datangkan pelatih baru tangani timnas basket putri

Tim nasional bola basket putri Indonesia akan mengikuti FIBA Women’s Asia Cup 2021 ANTARA/HO-Dokumentasi PP Perbasi.

Kami tertarik dengan disiplin dan kerja keras dari para pemain Taiwan, kami harap hal tersebut juga bisa beliau tanamkan pada tim Indonesia
Jakarta (ANTARA) - PP Perbasi pada Sabtu mengumumkan kedatangan pelatih baru yang bakal menangani tim nasional bola basket putri menghadapi FIBA Women’s Asia Cup 2021 di Amman, Yordania, 7-13 November.

PP Perbasi menugasi Lin Chi Wen asal Taiwan untuk menggantikan tugas pelatih sebelumnya, Lori Chizik, yang pernah mengawal timnas basket putri Indonesia dalam SEA Games 2019.

Manajer timnas bola basket 5v5 putri Christopher Tanuwidjaja mengatakan Lin Chi Wen dipilih untuk menangani tim karena pengalamannya sebagai asisten pelatih timnas bola basket Taiwan sejak 2018.

Baca juga: Perbasi segera panggil pemain untuk kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023

“Untuk pelatih kami memanggil Coach Lin Chi Wen dari Taiwan. Kami tertarik dengan disiplin dan kerja keras dari para pemain Taiwan, kami harap hal tersebut juga bisa beliau tanamkan pada tim Indonesia,” ucap Christopher dalam rilis pers Perbasi.

Pada FIBA Asia Women’s Cup 2021 nanti, Indonesia masuk dalam Divisi B bersama dengan Kazakhstan, Sri Lanka, Arab Saudi, Lebanon, Suriah, dan Iran. Sementara itu, Divisi A dihuni oleh Australia, China, Jepang, Korea Selatan, Filipina, India, dan Selandia Baru.

Menurut Christopher, kesempatan tersebut tak boleh dilewatkan tim nasional basket putri Indonesia untuk unjuk gigi.

“Ini adalah kesempatan yang sangat bagus bagi Indonesia, karena peringkat kita masih di bawah, sudah beberapa tahun kita tidak dapat mengikuti Asia Cup ini, karena biasanya hanya digelar untuk negara-negara yang sudah ada di Divisi A saja,” ujar dia.

Baca juga: Indonesia optimistis lolos kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023

Ada 15 pemain yang telah dipanggil untuk mengikuti pelatnas FIBA Asia Women’s Cup 2021. Di antara 15 pemain tersebut ada satu pemain naturalisasi, yakni Kimberley Pierre-Louis. Mereka akan mulai menjalani latihan di Surabaya pada 6 September.

“Kami diperbolehkan untuk menggunakan satu pemain naturalisasi oleh FIBA, maka kami memilih untuk kembali memanggil Kimberley Pierre-Louis untuk memperkuat Indonesia. Semoga kita bisa bawa Indonesia menembus Divisi A.”

"Saat ini kami sedang karantina. Hasil tes pertama, bagus, negatif semua. PCR berikutnya tanggal 5 September. Tanggal 6 September kami mulai latihan perdana jika hasil PCR negatif semua," lanjutnya.

Baca juga: Direktur IBL apresiasi Dewa United Surabaya yang terapkan prokes ketat

Berikut nama 15 pemain yang dipanggil mengikuti TC di Surabaya:

1. Yuni Anggraeni

2. Annisa Widyarni

3. Agustin Elya Gradita Retong

4. Sumiati

5. Nathania Claresta Orville

6. Priscilla Annabel Karen

7. Gabriel Sophia

8. Lea Kahol

9. Mega Nanda Perdana Putri

10. Angelica Jennifer Candra

11. Kimberley Pierre Louis

12. Jovita Elizabeth Simon

13. Felicia Huang Alvira

14. Natasya Amelia Putri

15. Aimee Tampu Francienne

Baca juga: Timnas Indonesia batal turun di FIBA 3x3 U-23 World Cup2021

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Taklukkan Indonesia, pelatih dan pemain Korea puji Abraham Damar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar