Sebelum mengikuti PON di Papua, atlet asal Kalbar Fery Satriadi mengikuti kejuaraan biliar dunia bertajuk World Predator Championship 10 Ball di Las Vegas Amerika Serikat ...
Putussibau, Kapuas Hulu (ANTARA) -
Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (Pengprov POBSI) Kalimantan Barat M Kurniawan Chandra mengatakan atlet biliar Kalbar yang saat ini sedang mengikuti kejuaraan di Las Vegas Amerika Serikat, ditargetkan merebut medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX di Papua yang berlangsung Oktober 2021.
 
"Sebelum mengikuti PON di Papua, atlet asal Kalbar Fery Satriadi mengikuti kejuaraan biliar dunia bertajuk World Predator Championship 10 Ball di Las Vegas Amerika Serikat, pada 4-10 September 2021 ini," kata Kurniawan Chandra, di Pontianak, Sabtu.
 
Chandra mengatakan, Fery Satriadi, atlet biliar asal Kota Singkawang Kalbar membawa nama Indonesia di kancah internasional.

Baca juga: Dua atlet biliar Sumbar targetkan medali di PON XX Papua
 
Menurut dia, sebelum ke Las Vegas, Fery lolos babak kualifikasi tingkat Asia di Kuala Lumpur beberapa waktu lalu. Sehingga berhak mengikuti event bergengsi kali ini di Amerika.
 
Chandra menegaskan Fery juga akan membela Kalbar pada PON ke-XX di Papua Oktober mendatang, sehingga keikutsertaan Fery tersebut adalah bagian dari program try out Pelatda PON KONI Kalbar mengingat semakin dekatnya pelaksanaan PON.

"Persiapan PON kita melaksanakan try out di Yogyakarta menghadapi lawan tanding. Dikirimnya Fery ke Las Vegas menjadi motivasi tambahan untuk bersiap menghadapi PON," ujarnya.
 
Chandra berharap berlaganya Fery di kejuaraan dunia itu semakin memaksimalkan persiapan menghadapi PON sehingga berdampak terhadap pencapaian prestasi yang diinginkan masyarakat Kalbar di Papua nanti.
 
"Kita sangat optimistis Tim Biliar Kalbar bisa membawa mendali emas pada PON di Papua mendatang," ucap Chandra.

Baca juga: Kalbar targetkan dua medali emas dari cabang biliar PON-XX

Pewarta: Teofilusianto Timotius
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021