Liga Italia

Chiellini nilai Manuel Akanji cocok jadi penerusnya di Juventus

Chiellini nilai Manuel Akanji cocok jadi penerusnya di Juventus

Bek Swiss Manuel Akanji tengah menjalani pemanasan jelang laga melawan Turki di Grup A Euro 2020 di Stadion Olympic, Baku, Azerbaijan, 20 Juni 2021. (ANTARA/AFP/DARKO VOJINOVIC)

Jakarta (ANTARA) - Bek senior Juventus Giorgio Chillini mengungkapkan dirinya ingin bek asal Swiss Manuel Akanji menjadi penerusnya sebagai palang pintu di Bianconeri.

Dikutip dari football-italia, Minggu, Chiellini mengaku ia selalu tertarik dengan Akanji karena memiliki sesuatu yang lebih untuk diberikan.

Pemain berusia 37 tahun itu lanjut mengatakan Akanji mendekati usia di mana ia akan mencapai puncaknya dan masih membutuhkan langkah terakhir untuk mencapai itu.

“Saya selalu tertarik dengan Akanji, karena dia masih memiliki sesuatu untuk diberikan dan menurut saya dia mendekati usia yang tepat untuk benar-benar mencapai puncaknya, tetapi dia masih membutuhkan langkah terakhir itu,” ungkap Chiellini.

Baca juga: Giorgio Chiellini pastikan tetap bertahan bersama Juventus
Baca juga: Christian Vieri: kepergian Ronaldo buat Inter berada di atas Juventus

Pemain asal Italia itu lanjut mengatakan Akanji bisa datang ke Juventus ketika ia sudah pensiun suatu saat nanti.

Chiellini beberapa waktu lalu baru saja memperpanjang kontraknya di Juventus hingga dua tahun ke depan dan berkeinginan untuk bisa tampil di Piala Dunia 2022 bersama timnas Italia.

“Sebuah tempat akan segera dibuka ketika saya pensiun, jadi akan ada ruang,” ujar Chiellini.

Manuel Akanji adalah pemain yang berposisi sebagai bek tengah dan saat ini bermain untuk klub besar Bundesliga, Borussia Dortmund.

Selama membela Dortmund sejak 2018 lalu, Akanji tercatat sudah memainkan 127 pertandingan serta mencetak 3 gol dan 2 assist.

Selain itu, penampilan Akanji bersama timnas Swiss pada ajang Euro 2020 lalu juga menarik perhatian pecinta sepak bola. Bersama timnas Swiss, Akanji tercatat sudah mengantongi 34 penampilan di level senior.

Baca juga: Juventus kontrak Moise Kean dengan status pinjaman dari Everton
Baca juga: AC Milan pinjam Bakayoko dari Chelsea

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar