Solo (ANTARA News) - Tim Satria Muda Britama Jakarta berhasil mengalahkan CLS Knights Surabaya 70-64, dalam pertandingan reguler bola basket National Basketball League Indonesia 2010 seri III di GOR Sritex Arena Solo, Sabtu malam.

Usaha Tim Nuvo CLS Knights asal Surabaya untuk membalas kekalahan atas Satria Muda Britama Jakarta di Seri II Bandung, gagal.

Karena, dalam laga di Solo ini, pemain andalan Satria Muda Britama Faisal Julius Achmad kembali tampil gemilang dan berhasil keluar dari pertahanan rapat para pemain CLS Knights yang fokus menjaga dirinya, dan tim kuat asal Jakarta ini unggul 70-64.

CLS Knights yang berambisi mengalahkan Satria Muda tampil sangat impresif pada kuarter pertama. Pola serangan CLS Knights tertata rapi sebelum dieksekusi dengan baik.

Pemainya, Sigit Nurman dan Agustinus Indra Jaya berhasil membawa CLS Knights unggul di kuarter pertama dengan skor 16-13.

Namun, Faisal Julius yang memotori tim Satria Muda mulai memberikan perlawanan keras di kuarter kedua. Permainan cepat CLS Knights berhasil diimbangi dengan ketenangan oleh Satria Muda.

Meskipun, Satria Muda tidak ada yang menonjol secara individu dalam meraih angka, pemain seniornya Faisal justru memperlihatkan kualitas yang merata. Faisal dan kawan-kawan berhasil berbalik unggul satu angka di ujung kuarter kedua.

Rony Gunawan sebagai pemain center Satria Muda yang tidak terlalu impresif mulai menampilkan kontribusinya di kuarter ketiga. Bersama Faisal, Rony mampu menjaga tempo permainan.

Sementara CLS Knights justru terpancing untuk bermain keras. Jeffry yang menempati posisi forward setidaknya melakukan dua kali foul yang cukup keras untuk menghentikan pemain Satria, Welly Situmorang.

Permainan CLS Knights mulai tidak teratur dan menyebabkan Satria Muda menjauh dengan skor 50-44 pada akhir kuarter tiga.

Ketatnya permainan membuat coach Satria Muda Fictor Gideon Roring tidak berani menurunkan pemain mudanya atau lapis kedua.

Sebaliknya, tim CLS Knigths meski melakukan rotasi pemain dengan cukup baik, anak asuhan coach W. Amran justru tidak memperlihatkan permainan yang baik.

Usaha CLS untuk menghentikan pemain gaek Faisal gagal total. Bahkan, satu pemainnya, Agustinus Indrajaya harus dikeluarkan, karena telah melakukan lima kali foul.

Pertandingan antara Satria Muda Britama Jakarta dengan Nuvo CLS Knights Surabaya hingga kuarter empat menit kerakhir kedudukan poin 70-64, tetap untuk keunggulan Satria Muda.  (B018/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010