Semarapura (ANTARA News) - Salah seorang pelajar SMP, I Gde Wira Endra Purnama Jaya (15), tewas setelah motor yang dikendarainya menabrak truk DK 9487 SB yang sedang parkir.

Peristiwa naas yang merenggut korban jiwa itu terjadi di pinggir jalan Banjar Jelantik Kori Batu, Desa Tojan, Kecamatan/Kabupaten Klungkung, Bali, Kepala Bagian Binamitra Polres Klungkung, Kompol Dewa Putra Sugawa ketika ditemui Senin.

Ia mengatakan, remaja asal banjar Kawan, Desa Jumpai, Kecamatan/Kabupaten Klungkung itu tewas secara mengenaskan setelah perstiwa kecelakaan yang terjadi pada Minggu (12/12) pukul 22.00 wita.

Korban menghembuskan nafas terakhir di tempat kejadian itu akibat kerasnya benturan hingga membuat luka yang cukup parah di sekujur tubuh remaja itu.

Selain itu kata Kompol Dewa Putra Sugawa, korban mengalami luka pada bagian dada, kepala belakang dan pelipis kiri kanan.

"Semua itu akibat korban mengalami benturan keras dengan bak truk yang kemudian terpelanting ke aspal, dan membuat kepala korban pecah," ucapnya.

Saat kejadian malam itu, kata Putra Sugawa, hujan turun lebat.

Sementara korban, membonceng rekannya Kadek Sudiarsa (18) asal Banjar Antapan, Desa Batu Kandik, Kecamatan Nusa Penida itu saat ini kondisinya dalam kondisi sekarat dalam perawatan di RS Klungkung.

Ia mengatakan korban Sudiarsa dalam kondisi pingsan dibawa ke rumah sakit. "Pada tubuh korban juga mengalami luka lecet kaki kanan dan kiri serta nafas ngorok dan tidak sadarkan diri," jelasnya.

Kata dia, peristiwa itu terjadi ketika korban datang dari arah utara dengan kecepatan tinggi. Karena terhalang air hujan penglihatanya menjadi kurang awas sehingga menabrak truk parkir.

(ANT-199/I006/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010