Semarang (ANTARA News) - Pebalap Jawa Tengah berhasil keluar sebagai juara umum pada kejuaraan nasional di Bangka Belitung, 11-12 Desember 2010.

Ketua Umum Pengprov IMI Jateng Hendi Hendrar Prihadi saat memberikan tali asih kepada para pebalap Jateng di Semarang, Selasa malam, mengatakan, ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi Jawa Tengah.

"Semoga prestasi ini sebagai modal bagi pebalap Jateng untuk tampil pada event-event selanjutnya termasuk Pekan Olah Raga Nasional (PON) XVIII di Riau 2012," katanya.

Ia mengatakan, tali asih yang diberikan kepada para pebalap tersebut nilainya tidak seberapa tetapi sebagai bentuk kepedulian dan perhatian IMI Jawa Tengah kepada para pebalap yang mengharumkan nama provinsi ini di ajang nasional.

Pada Kejurnas di Bangka Belitung tersebut pebalap Jawa Tengah berhasil meraih tiga gelar dari lima nomor yang dipertandingkan. Ketiga gelar tersebut diraih pebalap Akbar Taufan yang turun pada kelas bebek empat tak modifikasi, kelas campuran senior, dan kelas Free Fall All (FFA).

Kemudian dua nomor lainnya yaitu kelas 150 cc junior dan kelas standar tidak mengirimkan atletnya. Pada kelas 150 cc junior sebenarnya ada pebalap Jateng yang akan diterjunkan di kejurnas tetapi ternyata mengalami cedera dan gagal diberangkatkan.

Kemudian untuk kelas FFA, kata dia, memang tidak ada pebalap Jateng yang turun.

Pada kejurnas ini, Jateng menurunkan tiga pebalapnya yaitu Akbar Taufan, Dicky Jazz dan Ganes. Dicky Jazz yang turun pada kelas bebek empat tak modifikasi menempati peringkat keempat dan juara kelima kelas bebek campuran senior, sedanmgkan Ganes menempati peringkat ketiga.

Selain itu, Akbar Taufan dinobatkan sebagai pebalap yang menempati peringkat pertama nasional di kelasnya.

Di sisi lain, Hendi Hendrar Prihadi yang juga Wakil Wali Kota Semarang, mengatakan, Pengprov IMI Jateng bakal menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Semarang, Sabtu (30/1).

Kemudian, Minggu (31/1), diselenggarakan Jambore Otomotif yang memulai star dari halaman Balai Kota Semarang dengan finish di Tlogo, Tuntang. Pada ajang ini akan memperlombakan rally motor, mobil, dan off road.

Di sela-sela Jambore, kata dia, Jateng juga akan memberikan penghargaan "IMI Award" kepada pebalap dan pembina olah raga yang dinilai berhasil meraih prestasi.

Yang sudah pasti mendapatkan adalah Hokky Krisdianto untuk kelas indoprix kemudian untuk motorprix masih harus diseleksi lagi karena ada beberapa pebalap yang memang pantas mendapatkan seperti Teguh Priyanto, dan Bima Oktavianus.(*)
(U.H015/N002/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010