Jakarta (ANTARA News) - Pelaksana Tugas Ketua DPD Partai Demokrat DI Yogyakarta, Angelina Sondakh mengatakan, fokusnya 75 persen untuk mempersiapkan pelaksanaan Musyawarah Daerah partainya di daerah tersebut.

"Saya mengemban amanat DPP Partai Demokrat (PD) untuk itu. Tentu juga ada hal lain yang tidak kalah strategis, seperti tetap mengupayakan suasana kondusif di tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) terutama di tengah proses perumusan RUU Keistimewaan Yogya," katanya di Jakarta, Rabu.

Ia menambahkan, salah satu tugas pelaksana tugas (Plt) itu ialah mempersiapakn Musyawarah Daerah (Musda), agar bisa terselenggara dengan aman, damai dan sejuk.

Angelina Sondakh ditetapkan melaui rapat pengurus harian terbatas untuk menjadi Plt Ketua DPD Jogya pada tanggal 9 Desember 2010 lalu, pasca pengunduran diri ketua sebelumny GPBH Prabukusumo.

"Iya, setelah Gusti Prabu resmi mengundurkan diri dari PD melalui surat resmi yang dikirimkan beliau, maka sesuau AD/ART PD, harus ada Plt untuk mengisi kekosongan ketua sampai Musda terselenggara," katanya lagi.

Pengangkatan Anggota Komisi X DPR RI ini cukup menghebohkan publik politik, mengingat dirinya bukan berasal dari Yogya.

"Ini juga demi tetap berjalannya roda organisasi, agar bisa dengan seksama tetap berfungsi menyerap aspirasi seluruh rakyat Yogra, guna diperjuangkan secara benar, cerdas dan bertanggungjawab, termasuk dalam rangka proses pembahasan RUU Keistimewaan Yogya," ujarnya.
(ANT/A024)

 

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010