Targetnya dari tiga nomor yang ada kita satu emas dua perak, dan tiga perunggu
Bandung (ANTARA) - Tim cabang olahraga kriket Jawa Barat menargetkan untuk meraih satu medali emas dari ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Pelatih staf Tim Cabor Kriket Jawa Barat Hasan Basri mengatakan dalam cabang kriket ada tiga nomor pertandingan atau enam emas yang diperebutkan untuk kategori putra dan putri. Tiga nomor pertandingan itu sesuai dengan permainan kriket yakni Twenty, Super Eight, dan Sixes.

"Targetnya dari tiga nomor yang ada kita satu emas dua perak, dan tiga perunggu," kata Hasan di Bandung, Jawa Barat, Rabu.

Baca juga: NTT targetkan tiga emas dari kriket pada PON Papua

Menurut Hasan, target tersebut ditetapkan berdasarkan hasil perjalanan latihan dan uji coba tim kriket selama persiapan menuju PON Papua ini.

Pada awal Agustus 2021, timnya sempat melakukan uji coba dengan tim Senayan CC dan mendapat hasil positif. Dari pertemuan sebelumnya, kata dia, performa tim saat melawan tim Senayan CC itu meningkat 200 persen.

"Kita cukup naik performanya sampai 200 persen poinnya, jadi pertandingan terakhir kita mendapat poin 107 dan lawan hanya 77," katanya.

Selain itu, ia pun optimistis meraih emas karena beberapa kompetitor kuat seperti tim Bali dan DKI saat ini sedang tidak dalam performa terbaiknya. Namun, ia mengaku akan mengawasi tim tuan rumah karena berpotensi menjadi lawan berat.

Baca juga: Atlet kriket NTT digeber latihan daring hadapi PON Papua

"Kita starting list yang ada berdasarkan simulasi pertandingan, sampai saat ini kondisi pemain 99 persen siap tempur," kata Hasan.

Tim Kriket Jawa Barat membawa 28 atlet yang terdiri atas 14 atlet putra dan 14 atlet putri untuk tiga nomor kompetisi yang akan dipertandingkan pada PON Papua 2021.

Menurut Hasan, rencananya Tim Kriket Jawa Barat akan berangkat ke Tanah Papua pada 19 September 2021 setelah menjalani pemusatan latihan di Kompleks Yonif 202 Tajimalela, Kota Bekasi.

Baca juga: Jabar waspadai tim Papua di cabang kriket PON
Baca juga: PCI harapkan venue kriket PON dapat digunakan pada Juni 2021

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021