HUT ke-20, Demokrat beri penghargaan untuk tokoh senior partai

HUT ke-20, Demokrat beri penghargaan untuk tokoh senior partai

Tangkapan Layar Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. ANTARA/Genta Tenri Mawangi.

Demokrat konsisten terus menjadi bagian dari solusi atas masalah-masalah yang dihadapi oleh rakyat
Jakarta (ANTARA) - Partai Demokrat memberikan penghargaan untuk tokoh-tokoh seniornya pada acara puncak peringatan 20 tahun berdirinya partai, di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta, Kamis.

Penghargaan itu merupakan wujud penghormatan dan terima kasih partai kepada tokoh-tokoh senior yang dinilai telah berjasa untuk Partai Demokrat, dalam keterangan DPP Partai Demokrat sebagaimana dikutip dalam penjelasan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Kamis.

Peringatan 20 tahun Partai Demokrat, di JCC, Kamis, setidaknya akan diikuti secara virtual oleh 10.000 kader yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia. Kegiatan itu akan ditutup oleh pembacaan Pidato Kebangsaan oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono pada Kamis malam.

Di samping itu, acara peringatan akan diisi oleh pengumuman pemenang Lomba Karya Kreatif Partai Demokrat yang diikuti oleh masyarakat umum, termasuk di antaranya pelaku industri kreatif.

“Partai Demokrat berharap bisa memotivasi para pelaku industri kreatif untuk terus bersemangat dan pantang menyerah menghadapi situasi pandemi,” kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Agust Jovan Latuconsina, yang bertugas sebagai Ketua Panitia Peringatan Dua Dekade Partai Demokrat.

Kemudian, Partai Demokrat juga akan menegaskan posisinya yang terus berpihak pada rakyat pada acara peringatan tersebut.

Keberpihakan itu diterjemahkan dalam tema acara peringatan hari jadi ke-20 Partai Demokrat, yaitu “Demokrat Berkoalisi dengan Rakyat,” kata Agust Jovan sebagaimana dikutip dari keterangan tertulis yang sama.

“Sejak awal berdiri hingga hari ini, Demokrat konsisten terus menjadi bagian dari solusi atas masalah-masalah yang dihadapi oleh rakyat, termasuk masalah pandemi,” ujar dia.

Terkait itu, Partai Demokrat, sebagaimana dikutip dari siaran tertulisnya, sejak tahun lalu sampai 29 Agustus 2021 telah menyalurkan 100.133 paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan, 79.252 masker, 3.812 alat pelindung diri, dan 23.592 paket vitamin untuk mereka yang menjalani isolasi mandiri.

Kader-kader Partai Demokrat juga menyalurkan bantuan langsung tunai sebanyak Rp1,5 miliar serta layanan gratis ambulans dan pemakaman untuk pasien COVID-19.

Kemudian, Srikandi Demokrat yang dipimpin oleh Annisa Pohan, telah melayani pengisian 600 tabung oksigen gratis untuk masyarakat di Jakarta dan sekitarnya yang menjalani isolasi mandiri.

Berbagai kegiatan amal itu merupakan bagian dari program Bulan Bakti Partai Demokrat yang akan berlangsung sampai akhir September 2021. Program ini merupakan kelanjutan dari Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi yang diluncurkan oleh AHY pada 25 April 2020.
Baca juga: SBY: Pemimpin harus serius tingkatkan taraf hidup rakyat miskin
Baca juga: AHY: Hari jadi ke-19 Demokrat dirayakan dengan sederhana

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar