Jambi (ANTARA News) - Kapal motor Sejahtera Maju GT07 tenggelam di perairan ambang luar Kampung Laut Tanjungjabung Timur, Jambi, namun enam anak buah kapal berhasil menyelematkan diri.

Kabid Humas Polda Jambi AKBP Almansyah Jumat mengatakan, kejadian kecelakaan air yang meminpa kapal Sejahtera Makmur GT07 tersebut terjadi pada Kamis (16/12) sekitar pukul 17.00 WIB dan saat ini polisi perairan Polda Jambi sedang menyelidiki kasus tersebut.

Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa karena seluruh ABK nya berhasil menyelamatkan diri dalam kejadian itu sedangkan kapalnya tenggelam diperairan tersebut.

Tengggalamnya kapal motor Sejahtera Maju GT07 milik Munir, melaporkan kejadian tersebut ke pos polisi perairan setempat dan anggota Pol Air Polda Jambi langsung menuju ke lokasi kejadian yakni di antara ambang luar kampung laut dan wilayah PT Petrochina di lambur luar.

Selang beberapa jam setelah kejadian itu, polisi berhasil menyelamatkan semua anak buah kapal yang sedang terapung apung diperairan menunggu pertolongan.

Keemam ABK yang berhasil diselamatkan itu adalah Ateng als Marhadi (30), Saiful (39), Joko umur (18), Iwan (20) dan Udin (25).

Saat ini kepolisian air setempat sedang melakukan investigasi penyebab laka air dan setelah melakukan pertolongan terhadap para ABK yang kemudian dibawa ke pos polisi terdekat.

Kini keenam korban yang semuanya selamat, sudah dikembalikan ke rumahnya masing-masing yang beralamat di Kuala Tungkal sedangkan kapalnya masih tenggelam atau karam di lokasi kejadian dan rencananya setelah air laut surut baru akan dilaksanakan upaya penarikan kapal tersebut.

(N009/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010