Wapres imbau generasi muda mulai berinvestasi sejak dini

Wapres imbau generasi muda mulai berinvestasi sejak dini

Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin memberikan sambutan pada webinar Investasi Pasar Modal dalam Perspektif Islam secara virtual, Sabtu (11/9/2021). ANTARA/HO-Asdep KIP Setwapres

Dengan meningkatkan kegiatan pasar modal syariah, pengembangan ekonomi dan keuangan syariah nasional makin kuat.
Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin mengimbau seluruh anak muda Indonesia, khususnya para mahasiswa, untuk mulai berinvestasi sejak dini dalam bentuk dan jumlah sekecil apa pun.

"Berinvestasi di perusahaan nasional, salah satu cara berpartispasi dalam memajukan perekonomian domestik," kata Ma’ruf Amin dalam webinar Investasi Pasar Modal dalam Perspektif Islam yang diselenggarakan Fakultas Ekonomi dan Budaya Universitas Indonesia (UI) secara virtual, Sabtu.

Ma’ruf Amin dari kediaman resmi wapres, Jakarta, mengemukakan bahwa teknologi digital yang makin berkembang pesat juga memberikan kemudahan bagi generasi muda untuk berinvestasi.

Dengan berinvestasi, khususnya di sektor ekonomi dan keuangan syariah, menurut Wapres, hal itu dapat meningkatkan literasi kepada masyarakat.

"Ini menjadi tanggung jawab kita bersama dalam memberikan pemahaman terhadap investasi keuangan syariah kepada masyarakat," katanya.

Wapres menekankan pentingnya generasi muda untuk menjadi bagian dalam investasi ekonomi dan keuangan syariah karena anak muda kelak menjadi penentu roda perekonomian nasional.

"Dalam 20 atau 30 tahun ke depan, tentunya generasi saat ini yang akan memimpin dan menjalankan roda pemerintahan dan perekonomian, termasuk tanggung jawab untuk memajukan ekonomi dan keuangan syariah," ujarnya.

Wapres juga mengapresiasi FEB UI yang menyelenggarakan webinar tersebut, sebagai salah satu upaya memberikan pemahaman kepada masyarakat terhadap keuangan syariah, khususnya pasar modal syariah.

Dengan meningkatkan kegiatan pasar modal syariah, Wapres berharap pengembangan ekonomi dan keuangan syariah nasional makin kuat.

Baca juga: Wapres sebut masih ada keraguan masyarakat berinvestasi syariah

Baca juga: Wapres berharap Jaminan Kehilangan Pekerjaan lindungi seluruh pekerja


Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Wapres dorong santri berinovasi di era industri 4.0

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar