Kupang (ANTARA News) - Wakil Presiden Boediono dan sejumlah pejabat dipastikan mengunjungi Ende, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 28 Desember 2010, demikian Asisten Tata Praja Setda NTT, Yoseph Mamulak, usai rapat persiapan bersama Pemerintah Kabupaten Ende di Kupang, Selasa.

"Kami baru saja rapat bersama untuk mempersiapkan hal-hal yang berhubungan dengan kunjungan Wapres ke Ende. Rapat akan dilanjutkan pada 23 Desember mendatang di Kupang," katanya.

Memulak mengatakan, selama berada di Ende, Boediono akan mengunjungi bekas kediaman mantan Presiden RI Soekarno atau biasa disebut situs Bung Karno.

Malam harinya, Wapres akan menghadiri Natal bersama yang digelar pemerintah dan masyarakat Pulau Flores bagian tengah itu.

Mamulak mengatakan, Wapres akan tiba di Ende menggunakan pesawat khusus dan akan bermalam di daerah isolasi mantan Proklamator RI tersebut.

"Gubernur NTT Frans Lebu Raya meminta kalau boleh Wapres Natal bersama dan juga bermalam di Ende. Akan lebih terasa kalau Natal bersama dengan Wakil Presiden di Ende ketimbang di Kupang," katanya.

Kepala Pusat Penerangan Korem 161/Wirasakti Mayor Martono mengatakan, jadwal kegiatan Wapres selama di Ende akan diputuskan bersama dalam rapat bersama pada 23 Desember 2010.

"Sudah pasti Wapres akan berkunjung ke Ende, tetapi agenda selama di Ende akan dibahas dan diputuskan pada rapat 23 Desember nanti," katanya.

Dari Ende, Wapres akan terbang ke Labuan Bajo, ujung Barat, Pulau Flores untuk selanjutnya kembali ke Jakarta. (*)

B017/S019/AR09

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010