Olivia Rodrigo hingga BTS raih kemenangan di VMA 2021

Olivia Rodrigo hingga BTS raih kemenangan di VMA 2021

Olivia Rodrigo menerima penghargaan MTV Video Music Awards 2021 di Barclays Center, Brooklyn, New York, AS, pada 12 September 2021. (ANTARA/REUTERS/MARIO ANZUONI)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi pendatang baru Olivia Rodrigo dan band K-pop BTS termasuk di antara para pemenang di Video Music Awards (VMA) MTV pada hari Minggu (12/9) waktu setempat, salah satu acara penghargaan besar pertama yang dipenuhi penggemar sejak New York dihantam pandemi virus corona.

Madonna mmembuk perayaan itu, sekaligus merayakan 40 tahun peluncuran MTV sebagai saluran yang didedikasikan untuk memutar video musik.

"Mereka bilang kita tidak akan bertahan lama. Tapi kita masih di sini," kata Madonna, dikutip dari Reuters, Senin.

Jennifer Lopez dan Cyndi Lauper juga membuat penggemar heboh dengan penampilan tak terduga, dengan Lauper yang menyuarakan hak aborsi bagi wanita.

Baca juga: BTS akan tampil bareng Chris Martin di serial YouTube "Released"

Tahun lalu, VMA berlangsung tanpa penonton langsung dan dengan sebagian besar pertunjukan direkam terlebih dahulu (pre-recording) karena pandemi. Tahun ini, para penggemar yang mengenakan masker memenuhi arena indoor Barclays Center.

Rodrigo (18), meramaikan pertunjukan dengan lima nominasi termasuk artis terbaik tahun ini dan artis baru terbaik setelah debut single "Drivers License" menyerbu tangga lagu pop di seluruh dunia pada Januari.

Dia membawakan lagu hit "good 4 u" dan membawa pulang piala untuk lagu terbaik tahun ini untuk "Drivers License" dalam penghargaan yang dipilih oleh penggemar.

"Ini sangat gila. Ini adalah tahun paling ajaib dalam hidupku," kata Rodrigo, mendedikasikan kemenangannya untuk "semua gadis lain yang menulis lagu di lantai kamar mereka."

Justin Bieber kembali ke panggung VMA untuk pertama kalinya dalam enam tahun, menyanyikan singelnya "Ghost", sementara istrinya, Hailey, menjadi presenter.

Bieber (27), membawa pulang piala untuk lagu pop terbaik untuk singlenya "Peaches."

Rodrigo dan Bieber bersaing dengan Ariana Grande, Doja Cat, Megan Thee Stallion dan Taylor Swift untuk penghargaan artis terbaik tahun ini.

Nominasi VMA tahun ini termasuk "Kiss Me More" dari Doja Cat, "Bad Habits" Ed Sheeran, "Montero (Call Me By Your Name)" Lil Nas X, "Save Your Tears" The Weeknd, "WAP" Cardi B dan Megan Thee Stallion, dan "Popstar" kolaborasi Bieber dengan DJ Khaled dan Drake.

BTS dinobatkan sebagai grup terbaik tahun ini dan mengirimkan ucapan terima kasih melalui video dari Korea Selatan, sementara penyanyi country pemenang Grammy Kacey Musgraves tampil untuk pertama kalinya di panggung VMA dengan single barunya "Star-Crossed."

Band rock Foo Fighters akan mendapatkan Global Icon Award sebagai pengakuan atas 25 tahun mereka di industri musik. Band juga mendapatkan tiga VMA, termasuk video rock terbaik untuk "Shame Shame."

Baca juga: Olivia Rodrigo teken kontrak baru dengan Sony Music

Baca juga: Olivia Rodrigo rilis debut film konser"Sour Prom"
 
Baca juga: Olivia Rodrigo rilis "Good 4 U" jelang peluncuran album debut "Sour"

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kominfo upayakan pembangunan BTS di 42 titik blank spot NTB

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar