Jakarta (ANTARA News) - Pada hari Rabu ini terdapat setidak-tidaknya sepuluh unjuk rasa yang dilakukan berbagai kelompok masyarakat di Jakarta dan sekitarnya.

Data dari Traffic Management Control Polda Metro Jaya menyebutkan lokasi unjuk rasa tersebut meliputi terdapat di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Bekasi dan Tangerang.

Di Jakarta Pusat, satu kelompok akan memulai aksinya sejak pukul 08.00 WIB dari Bundaran Hotel Indonesia Jalan MH Thamrin menuju Patung Kuda di depan Kantor Indosat Jalan Merdeka Barat.

Dari tempat tersebut, mereka bergerak beberapa puluh meter ke Kantor Kementerian Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, masih di jalan Merdeka Barat.

Sekitar 200 meter dari lokasi tersebut, tepatnya di Jalan Merdeka Selatan, unjuk rasa lain terjadi di Kantor Kementerian BUMN.

Di Jakarta Selatan, demonstrasi dari kelompok masyarakat antara lain akan terjadi di Kantor Dinas Pariwisata DKI Jakarta Jalan Kuningan Barat No. 2 Mampang dan di Gedung Graha Citra Caraka Telkom Jalan Jenderal Gatot Subroto.

Terdapat tiga unjuk rasa yang akan berlangsung di Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi di Jalan HR Rasuna Said. Pada pukul 10.00 WIB lokasi tersebut akan didatangi satu kelompok demonstran. Kelompok lainnya dengan tuntutan berbeda akan beraksi pukul 11.00 WIB dan pukul 13.00WIB unjuk rasa dari kelompok berbeda akan berlangsung di lokasi tersebut.

Demonstrasi juga akan berlangsung di Kantor Kementerian Pekerjaan Umum di Jalan Patimura.

Di Jakarta Timur, unjuk rasa akan berlangsung di Buaran Proyek Operational PT. Aetra Air Timur Jakarta yang berada di Jalan Kali Malang.

Sementara itu di Bekasi, unjuk rasa akan berlangsung di Pengadilan Negeri Bekasi Jalan Veteran Margajaya.

Di Tangerang, kegiatan serupa akan berlangsung di pengadilan negeri setempat Jalan TMP Taruna Kota Tangerang.

Polda Metro Jaya tidak menyebutkan nama kelompok maupun tuntutan tiap kegiatan unjuk rasa tersebut.
(A038/A038/BRT)

Pewarta: Aditia Maruli Radja
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010