Android 12 akan rilis 4 Oktober

Android 12 akan rilis 4 Oktober

Logo Android 12 (tangkapan layar The Verge).

Jakarta (ANTARA) - Android 12 dikabarkan akan dirilis pada 4 Oktober.

Dikutip dari The Verge, Selasa, dokumen internal yang dibagikan oleh pengembang XDA menunjukkan bahwa kemungkinan Android 12 akan dirilis pada 4 Oktober.

Dokumen tersebut digunakan oleh Google untuk memberi tahu mitra OEM ketika akan berhenti menyetujui pembuatan perangkat lunak untuk berbagai versi Android. Tanggal 4 Oktober adalah hari yang dicantumkan pihak Google sebagai Android Open Source Project (AOSP) rilis Android 12.

Pemimpin redaksi XDA Mishaal Rahman mengungkapkan melalui akun Twitternya bahwa tanggal rilis AOSP tersebut biasanya jatuh pada hari yang sama dengan peluncuran rilis Android terbaru.

"Ada cara mudah untuk memberikan kepercayaan pada tanggal 4 Oktober itu. Versi stabil Android 10 dirilis dari beta pada 3 September 2019, sama seperti daftar dokumen. 8 September 2020, hari yang dikatakan Google sebagai rilis AOSP Android 11," cuit Mishaal.

"Itu bukan konfirmasi sulit, tetapi itu membuat 4 Oktober 2021 tampak lebih mungkin sebagai tanggal rilis Android 12," katanya menambahkan.

Baca juga: Hari Emoji Sedunia, ini kumpulan emoji baru untuk Android 12

Baca juga: Google luncurkan Android 12 yang bisa buka kendaraan secara digital

Baca juga: Android 12 tawarkan sistem baru dibungkus tampilan segar


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kata Google soal aman berinternet untuk keluarga (bagian 3 dari 3)

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar