Jakarta (ANTARA News) - Pintu lift kamar-kamar hotel tempat pemain tim Indonesia menginap di Kuala Lumpur akan dikawal ketat aparat keamanan khusus untuk menghindari berbagai kemungkinan yang tak diinginkan.

"Pintu-pintu lift di hotel tempat pemain menginap nanti akan dijaga selama 24 jam dan penjaganya memang dibawa dari Indonesia," ujar Asisten Manajer Timnas Iwan Budianto. Iwan Budianto.

Namun, Iwan mengaku tak mengetahui persis siapa-siapa petugas `security` karena hal itu diurus oleh salah seorang anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Ketika ditanya apakah penjagaan akan dilakukan selama 24 jam dimana pun pemain tengah berada, Iwan membenarkan hal itu sebagai langkah yang diantisipasi oleh Ketua Umum PSSI Nurdin Halid.

Sebelumnya Nurdin Halid mengatakan akan membawa lima personil security khusus yang akan mengawal secara intern dalam rombongan Timnas Indonesia.

Nurdin mengatakan dirinya pun akan ikut serta mengawal Timnas Indonesia dari gangguan bandar judi saat tampil dalam final leg pertama di Malaysia, Minggu 26 Desember 2010.

Sementara Media Officer Timnas Indonesia Asep Saputra mengatakan, rombongan Timnas yang akan berangkat Jumat pagi sekitar pukul 10:00 dengan pesawat carteran dari Lanud Halim Perdanakusumah dijadwalkan tiba di Subang Airport pukul 12.30.

Usai salat Jumat para pemain akan check in di Hotel Palace of Golden Horses di Kuala Lumpur.

Acara pada hari Sabtu dilanjutkan pertemuan manajer (managers meeting) pada pukul 15:00 di National Stadium Bukit Jalil. Setelah itu digelar konferensi pers di ruang Commenwealth, Stadion Bukit Jalil.

Sore harinya pukul 17:00 Firman Utina dan kawan-kawan akan berlatih di MSN Field, sedangkan tim Malaysia di lapangan FAM pada jam yang sama.
(ANT132/A020)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010